Sukses

Samsung Notebook 9, Si 'Seksi' nan Ramping Pesaing Macbook Air

Liputan6.com, Las Vegas - Selain mengumumkan komitmennya dalam mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) dan VR di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015, Samsung rupanya juga memboyong lini perangkat laptop-nya yang tak kalah menarik.

Laptop yang bernama Samsung Notebook 9 ini diklaim sebagai seri perangkat laptop tertipis yang pernah dimiliki Samsung.

Notebook 9 memang memiliki bodi yang begitu ramping. Maka tak heran bila banyak orang menjuluki laptop tersebut sebagai pesaing Macbook Air. Jika dilihat sekilas, warna, material, dan desain keyboard laptop ini memang menyerupai desain Macbook Air besutan Apple.

Menurut informasi yang dilansir Techno Buffalo, Jumat (8/1/2016), Notebook 9 yang hadir dalam dua seri (13,3 inci dan 15 inci) berjalan dengan sistem operasi Windows 10.

Soal seberapa ringan laptop ini, pihak Samsung mengungkap bahwa bobot Notebook 9 kurang dari 1 kilogram, yakni hanya 0,83 kilogram.

Berbeda dengan Macbook yang mana disokong dengan prosesor Core M, laptop ini justru ditenagai dengan chip Skylake terbaru besutan Intel, yang mana mampu digunakan sampai ke Core i7. Ini artinya, meski memiliki desain yang begitu ramping dan sangat ringan, performa Notebook 9 tidak boleh diragukan.


Spesifikasi lain menyebutkan bahwa Notebook 9 memiliki fitur baclkit keyboard, dua port USB 3.0, slot SD card 3-in-1, RAM 4GB dan 8GB, serta SSD 128 GB atau 256 GB.


Laptop tersebut akan dipasarkan di kuartal pertama tahun ini. Namun, perusahaan asal Korea Selatan tersebut belum membocorkan harga yang dibanderol untuk masing-masing ukuran.

(Jek/Isk)