Sukses

Microsoft Bakal Rilis Xbox One Versi ‘Mungil’?

Benar atau tidak, Microsoft belum mau angkat bicara soal kehadiran konsol Xbox One versi kerdil ini.

Liputan6.com, California - Xbox One, konsol ‘primadona’ pabrikan Microsoft pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Konsol dengan balutan warna hitam pekat itu pun hanya memiliki dua varian kapasitas penyimpanan di 500 GB dan 1 TB. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft rupanya tengah menyiapkan versi mini dari Xbox One. Apakah benar?

Kabar tersebut awalnya tersiar dari seorang blogger Microsoft yang bernama Brad Sams. Dirinya mengungkap pertama kali mendengar kabar tersebut dari sumber internal di Microsoft yang tidak disebutkan namanya.

"Saya mendengar dari sumber internal bahwa perusahaan itu sedang mempertimbangkan rencana untuk Xbox One versi ringan, dimana mungkin hanya untuk menjalankan game-game di Windows Store," tutur Sams sebagaimana dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Gamespot, Sabtu (2/1/2016).

Dengan begitu, disa disimpulkan Xbox One versi kerdil ini hanya bisa menjalankan game-game download-an dari Windows Store.

Disebutkan lebih lanjut, Xbox One mini konon juga disiapkan untuk menjadi saingan Apple TV. Sams mengatakan, kabar bakal hadirnya Xbox One Mini serupa dengan kabar Microsoft yang akan merilis Xbox One versi tipis pada awal 2015 lalu. Namun, kabar dirilisnya Xbox One versi langsing tersebut nyatanya hanya sebuah hoax.

Menurutnya, jika memang benar Microsoft akan menghadirkan Xbox One mini, maka konsol tersebut diprediksi bakal keluar di kuartal kedua tahun ini.

Sementara untuk soal harga, Xbox One mini akan dipatok dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu US$ 350. atau sekitar Rp 4,8 jutaan

Ketika ditanyakan langsung, Microsoft justru tidak memeberikan konfirmasi lebih lanjut soal hal ini. “Kami tidak akan berkomentar soal rumor atau spekulasi soal hal tersebut,” kata juru bicara Microsoft.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini