Sukses

Microsoft Rilis Aplikasi Khusus Edit Foto Selfie

Microsoft baru saja merilis sebuah aplikasi foto baru yang dirancang untuk membuat foto selfie Anda lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja merilis sebuah aplikasi foto baru yang dirancang untuk membuat foto selfie Anda lebih baik. Aplikasi ini sejatinya adalah layanan sederhana mengingat cara kerjanya yang memang benar-benar sederhana.

Anda tinggal mengambil atau memilih foto dari camera roll pada iPhone Anda dan kemudian memprosesnya tepat di aplikasi bernama Microsoft Selfie ini.

Sama seperti fitur editing di Instagram, Microsoft Selfie dibuat untuk memastikan bahwa Anda memiliki foto selfie terbaik di dalamnya.

Bahkan, Microsoft telah mendeskripsikan aplikasi ini sebagai "aplikasi untuk meningkatkan potret dan selfie" penggunanya, di mana ia akan memanfaatkan algoritma untuk membuat foto Anda tampak seperti yang dilakukan oleh seorang profesional.

Meskipun bernama Microsoft Selfie, Anda dapat menggunakan salah satu dari kamera yang menghadap ke depan atau ke belakang untuk mengambil foto. Artinya, Anda dapat memanfaatkan teknologi aplikasi ini untuk membuat foto apa pun yang Anda miliki selain dari foto selfie jauh lebih baik.

Aplikasi ini memperhitungkan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, warna kulit, pencahayaan, noise, dan beberapa faktor lainnya sebelum membuat perubahan sederhana bagi foto Anda.

Pengguna disuguhi 13 filter berbeda yang dapat dipilih untuk melakukan pekerjaan pascapengolahan, tetapi hanya 1 filter yang dapat digunakan pada waktu tertentu.







Kendati demikian, jika Anda ingin menerapkan lebih banyak filter, Anda bisa menyimpan file foto yang Anda edit, lalu membukanya kembali di aplikasi ini, dan mengeditnya lagi menggunakan filter lain. Setelah prosesnya selesai, file foto tersebut tersimpan pada ponsel Anda.

Sayangnya, Microsoft Selfie tidak menyediakan jalan pintas koneksi ke situs jejaring sosial, seperti Instagram, Google Photos, Facebook, dan Twitter, sehingga jika Anda ingin berbagi foto, Anda harus melakukannya dengan cara konvensional. Demikian dikutip dari Venture Beat, Kamis (31/12/2015).

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.