Sukses

Keren! Lightsaber 'KW' Ini Nyaris Mirip dengan Versi Aslinya

Bahkan, Lightsaber tersebut mampu memotong objek yang ditebas hingga langsung terbakar!

Liputan6.com, California - Jika Anda penggemar film Star Wars, mungkin Anda bakal terperangah melihat aksi pria yang satu ini. Ya, pria tersebut mampu merakit Lightsaber -- pedang laser ikonik yang ada di Star Wars -- nyaris mirip dengan versi yang ada di film. Seperti apa penampakannya?

Pria yang bernama Drake Anthony ini memamerkan Lightsaber rakitannya lewat sebuah video yang baru diunggah di channel YouTube-nya, stryopyro, pada Selasa, 22 Desember 2015 lalu.

Di video berdurasi 2 menit 56 detik itu, Anthony mencoba memperlihatkan cara kerja Lightsaber-nya yang ditenagai laser biru dengan daya 7-watt. Hasilnya? Lightsaber tersebut mampu memotong objek yang ditebas hingga langsung terbakar.

Pria berusia 23 tahun tersebut pun mengungkapkan bagaimana cara Lightsaber 'KW'-nya mampu memendarkan laser. Ia menyematkan diode laser Nichia GaN di dalam sebuah perangkat (yang ia sebut sebagai gagang Lightsaber) dan disokong dengan baterai dengan kapasitas daya 18650mAh.



"Dengan baterai yang sangat kuat, Lightsaber ini mampu mengeluarkan cahaya laser yang mirip dengan versi film. Selain itu, diode laser Nichia GaN yang ada di dalam gagang Lightsaber ini juga ditenagai output berdaya 7-watt yang berjalan di atas arus listrik berkekuatan 4.6 Ampere," terang Anthony, sebagaimana dikutip dari laman Mashable, Sabtu (2/1/2016).

"Selain itu, untuk membuat pijaran laser lebih bercahaya, saya juga membalutnya dengan lensa yang dilapisi kaca," tambahnya.

Banyak yang memuji karya Anthony. Lightsaber buatannya diklaim menjadi Lightsaber yang nyaris sama dengan Lightsaber yang digunakan di film Star Wars hingga saat ini. 

Pria tersebut menjelaskan bahwa ia tidak akan berhenti merakit Lightsaber saja, ia sempat membocorkan proyek terbarunya yang mana ia akan memanfaatkan teknologi laser, seperti Laser Bazooka, atau bahkan Ruby Laser. 

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.