Sukses

Rayakan Kelahiran Putri, Zuckerberg dan Istri Sumbang 99% Saham

Liputan6.com, Jakarta - Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan merayakan kelahiran bayi perempuan mereka melalui pengumuman menakjubkan. Mereka berencana memberikan sebagian besar kekayaan mereka melalui inisiatif baru dalam rangka memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan untuk semua anak pada generasi berikutnya.

Dikutip dari USA Today, Rabu (2/12/2015), Zuckerberg beserta sang istri berjanji memberikan 99 persen saham Facebook mereka selama hidupnya. Saat ini saham mereka bernilai sekitar US$ 45 miliar atau sekitar Rp 621 triliun.

Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah surat kepada putri mereka yang baru lahir, Max, yang diposkan sebagai catatan di Facebook pada Selasa (1/12/2015) kemarin. Hari itu kebetulan bertepatan dengan hari nasional yang dikenal sebagai #GivingTuesday. Ya, Max lahir di awal minggu Thanksgiving.

"Fokus awal kami adalah pembelajaran, menyembuhkan penyakit, menghubungkan orang-orang, dan membangun komunitas yang kuat," kata Zuckerberg dan Chan di surat kepada putri mereka.

Lebih lanjut, mereka berujar, "Kami tahu ini merupakan kontribusi kecil dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat dari mereka yang sudah bekerja pada isu-isu ini. Tapi kami ingin melakukan apa yang kami bisa, bersama-sama bekerja dengan banyak orang lainnya."


Bulan lalu, Zuckerberg mengatakan akan mengambil cuti dua bulan setelah kelahiran putrinya. Langkah tersebut menetapkan preseden baru di kalangan CEO perusahaan teknologi.

Terkait pengganti Zuckerberg, sejauh ini, Facebook belum mengatakan siapa yang akan menjalankan perusahaan tanpa kehadirannya.

(Why)*