Sukses

Google Rombak Tampilan Desain Google+

Tampilan baru Google+ memang difokuskan untuk dua area utama, yakni Communities dan Collections.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja merombak tampilan baru Google Plus (Google+). Pembaruan ini, menurut Google, lebih 'ramah' bagi perangkat mobile. Demikian dikutip dari Venture Beat, Kamis (19/11/2015). 

Perlu diketahui, pengguna jejaring sosial besutan Google ini mungkin tak banyak. Namun, hal itu tidak memutuskan langkah Google untuk mencoba lagi. Malah, Google+ kini lebih fokus pada dua area utama yang dianggap menjanjikan, yakni 'Communities' dan 'Collections'.

Communities telah dirilis pertama kali sejak 2012 untuk bersaing dengan Facebook Groups. Google mengatakan rata-rata terdapat 1,2 juta orang yang membuat komunitas baru setiap harinya.

Fokus selanjutnya adalah Collections, yang dirilis pada Mei lalu. Hal ini dipadukan dengan Facebook dan layanan semacam Pinterest agar pengguna bisa berbagi konten dengan mudah. 

Doc: Venture Beat

Untuk fokus pada perangkat mobile, Google sampai melibatkan Luke Wroblewski, desainer antarmuka ternama yang juga pendiri Polar, startup yang diakuisisi Google pada 2014.

Dia telah merancang desain yang apik dan dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi apapun. Aplikasi iOS dan Android yang telah diperbarui seharusnya sudah mendapat 'tampilan baru' ini dalam beberapa hari ke depan.

Luke Wroblewski menulis pada akun Google+ miliknya bahwa desain baru ini tak hanya sebatas pada fitur 'Collections' dan 'Communities' saja, tetapi juga perbaikan pada konten yang Anda bagikan, pencarian, koneksi, topik, dan orang.

Bagi Anda yang ingin mencoba Google+ baru, masuk ke akun Anda dan klik tautan 'Let's go' . Jika tak tertarik dengan tampilan baru, Anda dapat kembali ke mode klasik.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.