Sukses

Toilet Pintar Ini Bisa Bertindak sebagai 'Ahli Kesehatan'

Toilet bernama Flowsky tersebut memiliki kemampuan untuk menganalisis urin.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka bahwa toilet pintar ini dapat bertindak sebagai 'pakar kesehatan'. Ya, sebab toilet bernama Flowsky tersebut memiliki kemampuan untuk menganalisis urin.

Flowsky, menurut informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Daily Mail, Senin (9/11/2015), belum lama diperkenalkan oleh produsen toilet terbesar dunia, Toto. Di sebuah konferensi bertajuk ME-BYO di Yokohama, Flowsky resmi diperkenalkan.

Ketika ada orang buang air kecil di Flowsky, sensor yang terdapat di sana mengukur perubahan volume dan aliran urin dari waktu ke waktu, yang kemudian menyajikan informasi dari urin tersebut.



Teknologi ini merupakan satu dari sejumlah langkah pencegahan baru yang ditampilkan di pameran teknologi untuk membantu orang-orang Jepang yang ditengarai cepat mengalami penuaan.

Tak hanya itu, inovasi lainnya di pameran tersebut adalah aplikasi smarpthone yang disebut Mind Monitoring System atau Mimosys. Aplikasi ini dirancang untuk melacak emosi pengguna dan kondisi pikirannya sepanjang hari dengan cara mengukur suaranya.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.