Sukses

Boomerang, Aplikasi Video Mini Terbaru dari Instagram

Setelah genap berusia 5 tahun sekitar dua pekan ke belakang, Instagram meluncurkan aplikasi terbarunya, Boomerang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah genap berusia 5 tahun sekitar dua pekan ke belakang, Instagram meluncurkan aplikasi terbarunya, Boomerang. Menurut keterangan di blog resminya, Boomerang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store secara cuma-cuma.



"Boomerang merupakan aplikasi video baru yang memungkinkan pengguna mengubah peristiwa sehari-hari menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga," tulis keterangan tersebut.

Sebagai sebuah aplikasi yang terpisah dari Instagram, Boomerang dibekali kemampuan untuk membuat 'video mini' yang diputar berulang-ulang (looping video), yang kemudian dapat dibagikan ke pengguna lainnya.

Prinsip kerjanya pun sederhana. Pertama, pengguna hanya perlu mencari sesuatu (atau seseorang) yang sedang bergerak, atau membuat video selfie dengan kamera depan.



Kemudian, tekan tombol yang disediakan dan Boomerang pun melakukan sisanya: menangkap 10 foto sekaligus dan mengubahnya menjadi video mini yang menyenangkan.

"Kami terinspirasi oleh cerita visual yang Anda (pengguna) katakan pada Instagram," lanjut keterangan tersebut.




Sayangnya, durasi video mini yang dihasilkan Boomerang terlalu singkat, hanya satu detik.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini