Sukses

Toshiba Hadirkan Tablet 'Kembaran' Microsoft Surface

Toshiba Hadirkan Laptop 'Kembaran' Microsoft Surface Book

Liputan6.com, Jakarta - Toshiba ekmarin (13/10) mengumumkan produk terbarunya, tablet DynaPad berbasis Windows 10. Dengan nama DynaPad 2-in-1, tablet tersebut bisa dibilang 'kembaran' dari lini tablet Microsoft Surface.

Bicara soal spesifikasi, tablet tersebut dilengkapi stylus berpresisi tinggi yang berfungsi dengan paket aplikasi Microsoft, serta fitur Toshiba TruNote, TruCapture, TruRecorder, dan TruNote Clip and Share terbaru untuk mengambil screenshot, serta membagikan tulisan tangan secara real time. Demikian dikutip dari PC Mag, Kamis (15/10/2015).

"Microsoft dan Toshiba memiliki sejarah kemitraan yang kuat, tengok saja komputer pertama Toshiba 30 tahun lalu. Kemitraan dan kolaborasi engineering berkelanjutan ini telah menghasilkan inovasi unik yang pertama bagi pasar, yang menarik form factor baru dan perangkat kompetitif di seluruh dunia," tulis tim Windows dalam sebuah posting di blog.

Toshiba DynaPad 2-in-1 dibekali layar seluas 12 inci dengan resolusi 1920x1280 piksel (WUXGA+) berteknologi IPS. Prosesor Intel Atom 1,44GHz dan RAM sebesar 4 GB dikabarkan menjadi tumpuan bagi DynaPad. Dengan demikian, spesifikasi ini masih sedikit di bawah Surface Pro 4 terbaru.

DynaPad akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan Eropa pada kuartal pertama 2016, sedangkan saat ini untuk pre-order sudah digelar di Jepang. Lantas, apakah dengan fitur Continuum yang diadopsinya --fitur khas perangkat berbasis Windows 10-- DynaPad akan dapat bersaing dengan Surface?

(why/din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini