Sukses

Apple Pay Segera Sambangi Starbucks dan KFC

Liputan6.com, California - Perlahan tapi pasti, layanan dompet digital dan pembayaran mobile Apple Pay tersedia di lebih banyak merchant. Kini sistem pembayaran milik Apple itu akan menyambangi sejumlah merchant baru termasuk Starbucks dan KFC. Kemungkinan ini baru bisa dinikmati di Amerika Serikat saja.

Vice President of Apple Pay, Jennifer Bailey, mengatakan bahwa Apple Pay akan meluncur di sejumlah toko Starbucks sebagai program percontohan pada akhir tahun ini. Layanan yang tersedia di iPhone dan Apple Watch itu juga akan hadir di restoran cepat saji KFC pada 2016.

Kendati peluncuran Apple Pay di Starbucks pada tahun ini hanya akan menjadi uji coba, tapi kata Bailey, perusahaan kopi tersebut berencana memperluasnya ke 7.500 toko miliknya di dunia pada 2016. Namun Bailey tidak merinci apakah konsumen akan mendapatkan reward dari setiap pembelian menggunakan Apple Pay, atau tidak.

"Kami melihat restoran layanan cepat membutuhkan pembayaran yang cepat," ujat Bailey seperti dilansir Mashable, Selasa (13/10/2015).

Apple Pay diluncurkan pada Oktober 2014, dan saat ini telah tersedia di 220 ribu lokasi. Saat ini Apple telah bekerjasama dengan lebih dari 700 ribu merchant di Amerika Serikat (AS).

(din/cas)

Loading