Sukses

VMware Gencar Dorong Adopsi Cloud di Indonesia

VMware menggaet banyak mitra lokal agar penetrasi layanan cloud lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mendorong adopsi cloud di Indonesia, VMware Inc, vendor solusi cloud dan mobilitas global, menghadirkan vCloud Air Network, ekosistem yang menawarkan berbagai layanan cloud publik. 

Layanan ini terdiri dari beberapa macam jenis, antara lain VMware Hybrid Cloud Powered, VMware IaaS Powered, VMware Horizon DaaS Powered, dan VMware DRaaS Powered. Pengguna dapat berlangganan dengan dua cara, yakni pay-as-you-go dan pay-as-you-grow.

VMware vCloud Air Network merupakan ekosistem yang beranggotakan lebih dari 4.000 mitra penyedia layanan dan tersebar di lebih dari 100 negara di dunia. Di Indonesia, vCloud Air network memiliki 12 mitra penyedia layanan, dua di antaranya adalah IndonesianCloud dan Telkomsigma.

Melalui vCloud Air Network, VMware berupaya menjamin transisi ke cloud dapat berlangsung sempurna dengan model berlangganan dan sesuai kebutuhan. Penawaran ini diharapkan dapat mengatasi kendala adopsi, mendorong perusahaan bergerak cepat dan mengadopsi cloud berbiaya rendah.

Layanan ini dapat terintegrasi sempurna dengan infrastruktur IT yang ada di perusahaan-perusahaan. Dengan begitu, aplikasi-aplikasi tradisional dapat berjalan dengan selaras dengan aplikasi-aplikasi cloud-native

“Kami tak sabar untuk segera menjangkau kemitraan lokal lebih luas lagi melalui VMware vCloud Air Network. Dengan begitu, kami dapat menunjang pesatnya pertumbuhan kebutuhan mobilitas bagi pelanggan dan tenaga kerja di Indonesia,” kata Adi Rusli, Country Manager VMware Indonesia, dalam siaran pers yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (12/9/2015).

Indonesia diprediksi menjadi pasar mobile terbesar dengan pertumbuhan mobilitas paling pesat di Asia Tenggara. Ini akan mendorong bisnis-bisnis di Indonesia tumbuh hingga dua kali lipat. Kehadiran vCloud Air Network diharapkan dapat mendukung perusahan-perusahaan untuk mencapai skala bisnis yang ekonomis, efisien, dan dapat meraih keuntungan bisnis yang nyata.

“Kemitraan strategis antara Telkomsigma dengan VMware berhasil mendukung kami dalam menghadirkan beragam solusi berbasis cloud nan inovatif bagi beragam industri di Indonesia. Ini dapat mendukung mereka dalam meningkatkan efesiensi perusahaan,” tutur Judi Achmadi, President Director Telkomsigma. 

(cas/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.