Sukses

Sony Ungkap 3 Seri Smartphone Xperia Z5

Sony mengungkapkan 3 smartphone terbarunya yang masuk dalam keluarga Xperia Z yaitu Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium.

Liputan6.com, Berlin - Sony Mobile Communications, Kamis (3/9/2015), mengungkapkan 3 (tiga) smartphone terbarunya yang masuk dalam keluarga Xperia Z yaitu Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan smartphone 4K Xperia Z5 Premium di pagelaran IFA di Berlin, Jerman.

Smartphone adalah bagian dari kehidupan kita. Karena pengguna sudah membuat, membagi, dan menikmati hampir seluruh konten mereka dimana saja – kami memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain, dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan,” kata Hiroki Totoki, Presiden dan CEO Sony Mobile Communications melalui keterangan resminya.

Xperia Z5 (layar 5,2 inci) dan Xperia Z5 Compact (layar 4,6 inci) diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, dan konektivitas 4G LTE yang memungkinkan pengguna menikmati tingkat performa baru untuk video, fotografi, dan gaming.

Sony Xperia Z5 Compact (Dokumentasi Sony Mobile Communications)

Sementara Xperia Z5 Premium diklaim sebagai smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inchi yang mampu menyuguhkan gambar tajam dan detil.

Pada sektor kamera, seri Xperia Z5 dipersenjatai sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM beresolusi 23MP dan lensa F2.0 G. Teknologi kamera ini memiliki kemampuan autofokus dengan kecepatan 0,037 detik.

Sony Xperia Z5 Premium (Dokumentasi Sony Mobile Communications)

Ketiganya dirancang oleh sejumlah seniman kreatif di studio Sony Creative Center di Swedia dan Jepang. Memiliki desain ramping, dengan bingkai logam dan lapisan kaca di bagian belakang serta kedap air.

Xperia Z5 dan Z5 Compact akan diluncurkan secara global pada Oktober 2015, sementara Xperia Z5 Premium pada November 2015.

Untuk Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam varian single SIM dan dual SIM. Namun sayang, harganya belum diinformasikan.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.