Sukses

Cara Berbagi File Aman ala WatchDox

WatchDox yang baru-baru ini diakuisisi BlackBerry, menawarkan solusi enterprise file-sync-and-share (EFSS) yang diklaim paling aman.

Liputan6.com, Jakarta - Tren bring-your-own-device (BYOD) makin melekat bagi mereka yang sering bekerja di luar kantor. Agar akses dokumen atau file dari luar kantor lebih aman, diperlukan solusi protektif juga.

WatchDox yang baru-baru ini diakuisisi BlackBerry, menawarkan solusi enterprise file-sync-and-share (EFSS) yang diklaim paling aman untuk mengelola file mereka.

Nader Henein, Direktur BlackBerry Security, mengungkapkan mereka dapat leluasa berbagi dan mengatur file mereka pada perangkat apapun.

"Bahkan Anda tahu siapa dan bagaimana file Anda diedit, dikopi, dicetak, atau dipindahkan orang lain," kata Henein di sela Media Briefing BlackBerry Enterprise Solution, Rabu (19/8/2015) di Jakarta.

Tak hanya itu, lanjutnya, pengguna juga dapat menutup akses atau menutup file yang seharusnya tidak dapat dibagikan, tetapi terlanjur dikirimkan dalam jarak jauh.

Solusi tersebut merupakan salah satu nilai tambah portfolio BlackBerry Enterprise Mobility Management (EMM), yang juga tersedia untuk BES 12.

Rupanya, fitur fitur tersebut diciptakan untuk melindungi aset penting para pelanggan korporat, yakni properti intelektual perusahaan dan informasi konsumen.

"Berbagi data di kalangan korporat memang dapat meningkatkan produktivitas kerja. Namun, jika tidak dikelola dengan benar, dapat berisiko terhadap data finansial hingga reputasi perusahaan," lanjutnya.

Sejak diakuisisi vendor handset asal Kanada tersebut, WatchDox semakin memperkuat komitmennya untuk menawarkan berbagai solusi untuk segmen korporat agar dapat terhubung dengan karyawan lain.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini