Sukses

Buyback Saham Alibaba, Jack Ma Rogoh Kocek Sendiri

Rencana buyback saham Alibaba ini untuk mendongkrak harga saham mereka di tengah situasi perekenomian Tiongkok yang melambat.

Liputan6.com, Tiongkok - Bilioner Jack Ma dan Joseph Tsai berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham Alibaba Group Holding Ltd dengan koceknya sendiri. Langkah tersebut memang sesuai dengan rencana perusahaan untuk buyback saham senilai US$ 4 miliar.

Pendiri e-Commerce terbesar di Tiongkok itu akan berpartisipasi untuk melakukan buyback demi mendongkrak lagi harga sahamnya di tengah kondisi perekenomian Tiongkok yang sedang melambat.

"Sayangnya tidak disebutkan berapa kocek yang akan digelontorkan Ma dan Tsai untuk buyback tersebut," ujar sebuah sumber, dilansir dari Bloomberg, Selasa (18/8/2015).

Alibaba yang baru go public kurang dari setahun ini, mencatat kenaikan pendapatan sebesar 28% menjadi 20,2 miliar yuan atau setara US$ 32 miliar pada kuartal terakhir.

Sayangnya, itu merupakan realisasi pendapatan tersebut merupakan pencapaian paling lambat dalam tiga tahun belakangan.

Kekayaan pribadi Ma dan Tsai telah didata. Menurut data yang dihimpun Bloomberg, Ma memiliki kekayaan senilai US$ 31,5 miliar.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini