Sukses

Final Fantasy XV Dipastikan Rilis Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama merahasiakan kapan tanggal rilis Final Fantasy XV (FF XV) ditetapkan, akhirnya Square Enix angkat bicara dan mengungkap waktu peluncuran game Action RPG tersebut.

Hajime Tabata, Director seri kelima belas Final Fantasy ini menuturkan secara gamblang bahwa game yang sudah menghadirkan dua seri demo-nya terlebih dahulu itu akan dirilis sebelum tahun 2017. Bisa diartikan, sudah jelas bahwa FF XV akan dirilis pada tahun 2016.

"Yang jelas, game ini (FF XV) tidak akan dirilis pada tahun 2015, kami hanya bisa memastikan FF XV akan dirilis sebelum tahun 2017," tuturnya sebagaimana dikutip laman Forbes, Senin, (10/8/2015). 

Sebelumnya, Tabata menuturkan bahwa proses penggarapan game ini sudah mencapai 60%. Pun demikian, ia tidak ingin para fans beranggapan bahwa angka tersebut sebagai tolak ukur cara kerja tim Square Enix dalam mengembangkan game yang sangat dinantikan ini.

"Orang-orang memang melihat cara kerja kita dari persentase yang telah dilakukan, meskipun baru mencapai 60%, sebenarnya banyak hal yang telah kita lakukan. Dan untuk mengembangkan hal tersebut, tentunya tidak mudah," ungkap Tabata.

Ia juga mengakui bahwa proses pengembangan demo menjadi salah satu faktor melambatnya pengembangan Final Fantasy XV.  Namun, Tabata menekankan bahwa untuk mencapai angka 80% atau tahap akhir tidak akan sulit. 

Pengumuman ini tentunya membuat para fans dapat bernapas lega karena sudah mengetahui kapan game ini akan dirilis, meskipun tanggal rilis pastinya belum ditentukan. Pada pekan lalu, trailer terbaru FF XV dengan tema "Dawn" diumumkan pada ajang Gamescom.

Bagi Anda yang penasaran, simak video trailernya dibawah ini:



(jek/dhi)