Sukses

Lazada Sudah Temukan Pelaku Kasus Beli Smartphone Dapat Kispray

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia dua kali dibuat repot kasus dugaan penipuan online. Setelah sebelumnya sempat dilaporkan seorang pembeli iPhone 6 Plus yang justru dikirim sabun mandi batangan, kini seseorang bernama Rizki Kartadikaria menumpahkan kekecewaannya via Twitter karena pesanan Asus Zenfone 6-nya "berubah" menjadi dua buah kotak pewangi pakaian Kispray.

Berdasarkan keterangan resmi terbaru yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Kamis (9/7/2015), pihak Lazada Indonesia tampaknya sudah menemukan titik permasalah utama dari kasus penipuan online ini.

Di dalam keterangan resmi yang mengatasnamakan CEO Lazada Indonesia Alexandre Dardy tersebut disebutkan, "Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan."

Dari penggalan penyataan resmi perusahaan itu terungkap bahwa Lazada Indonesia telah mengetahui siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun sayang, tidak diungkap secara gamblang siapa dan di mana posisinya dalam rantai pasokan Lazada Indonesia. Tak dijelaskan pula bagaimana modus operandi pelaku dalam melakukan aksinya.

Berikut adalah tanggapan lengkap Lazada Indonesia terkait insiden pengriman paket pengiriman unit Asus Zenfone 6 yang ternayata berisi Kispray:

Kemarin sore, Rabu, 08 Juli 2015 kami mengetahui bahwa ada pelanggan kami menerima produk yang berbeda dari yang dipesan. Kami segera menghubungi pelanggan tersebut dan akan mengirimkan produk yang Ia pesan hari ini.

Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Kami telah membangun perusahaan ini dengan tujuan untuk meningkatkan standar kepuasan pelanggan dan tingkat kepercayaan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia.

Seperti komitmen kami, Lazada akan selalu memenuhi janji pelanggan melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100% Jaminan Kepuasan yang telah berlaku. Kami berkomitmen bahwa semua pelanggan akan menerima produk yang tepat dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat. Jika harapan tersebut tidak terpenuhi, kami akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau penggembalian dana penuh dalam waktu 24 jam.

(Disampaikan oleh Alexandre Dardy, CEO, Lazada Indonesia)

(dhi/isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini