Sukses

Isu Overheat Tak Halangi Peluncuran Global Xperia Z3+

Isu panas berlebih (overheat) pada Xperia Z3+ di Jepang tak mengurungkan niat Sony memulai peluncuran global smartphone ini.

Liputan6.com, Jakarta - Isu panas berlebih (overheat) pada Xperia Z3+ di Jepang ternyata tak mengurungkan niat Sony memulai peluncuran global smartphone tersebut. Xperia Z3+ bahkan akan dikapalkan ke pasar global mulai pekan ini.

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (26/6/2015), Xperia Z3+ sebenarnya telah tersedia di sejumlah pasar, termasuk Jepang dan Inggris. Namun dengan peluncuran global, smartphone itu akan tersedia di lebih banyak negara.

Namun sayangnya Xperia Z3+ mendapat sorotan karena isu panas berlebih. Sebelumnya, laman AndroidPIT juga telah membuktikan masalah tersebut dalam sebuah video berdurasi 1 menit 47 detik.

Dalam video terlihat bahwa saat menggunakan aplikasi kamera, baik saat mode 4K atau augmented reality, akan muncul peringatan ponsel terlalu panas. Kemudian aplikasi akan tertutup (keluar) dengan sendirinya dan kembali bisa dibuka sekitar 15 detik setelahnya.

Masalah panas berlebih ini diduga berkaitan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang terbenam dalam perangkat. Sony pun telah berjanji akan meluncurkan pembaruan (update) software untuk mengatasi masalah tersebut.

Xperia Z3+ adalah smartphone premium terbaru Sony yang diperkenalkan pada Mei 2015. Smartphone ini antara lain dilengkapi layar berukuran 5,2 inci, kamera depan 5 megapiksel (MP) dan prosesor octa-core.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini