Sukses

Google Bakal Optimalisasi Baterai dan RAM di Android M

Google memiliki beberapa fokus utama yang bakalan dihadirkan di platform mobile Android terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - Google ramai dibicarakan tengah mempersiapkan versi terbaru sistem operasi mobile miliknya, Android M. Perusahaan situs pencarian online itu dikabarkan memiliki beberapa fokus utama yang bakalan dihadirkan di platform mobile terbarunya tersebut.

Dua fokus utama yang bakalan dikembangkan Google agar lebih kuat di Android M ialah optimalisasi RAM dan kekuatan baterai handset yang menjalankannya. Dua hal itu memang yang paling banyak dikeluhkan sebagian besar pengguna smartphone belakangan ini.

Tim pengembang Android dirumorkan bakal mengoptimalkan manajemen baterai dengan mengurangi aktivitas perangkat sewaktu dibiarkan pengguna. Perusahaan juga bakalan mengurangi penggunaan RAM ketika layar mati.

Seperti dilansir laman GSM Arena, Selasa (26/5/2015), Google akan melakukan berbagai upaya agar membuat dua fokus utamanya itu dapat tercapai. Bahkan, perusahaan itu kemungkinan juga akan memanfaatkan toko aplikasi Play Store supaya optimalisasi RAM dan baterai bisa tercapai di Android M.

Android M diharapkan meluncur secara resmi ke hadapan publik pada perhelatan akbar Google I/O yang berlangsung pekan depan. Google memang biasanya mengungkap fakta baru yang ada di Android di tengah ajang berkumpul pengembang tahunannya itu.

Sedangkan untuk versi final Android M, disebut-sebut akan dilakukan Agustus mendatang. Rumor yang beredar menyebutkan, fitur pemindai sidik jari bakalan jadi standar baru yang disediakan Google di Android versi anyar tersebut.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini