Sukses

Xiaomi Berencana Rakit Ponsel di Indonesia Tahun Ini

General Manager Southeast Asia Xiaomi, Steve Vickers, mengatakan Xiaomi berencana merakit ponsel di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - General Manager Southeast Asia Xiaomi, Steve Vickers, mengatakan bahwa Xiaomi berencana merakit ponsel di Indonesia pada tahun ini. Karena itu, perusahaan tengah mencari mitra Electronics Manufacturing Services (EMS).

Rencana ini merupakan salah satu upaya Xiaomi untuk mematuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan Indonesia. Namun Vickers belum bisa memastikan kapan perakitan di Indonesia itu akan dimulai.

"Kami berencana akan merakit ponsel di Indonesia pada tahun ini. Saat ini kami sedang mencari EMS yang sesuai," ungkap Vickers di XL Xplor, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Tak hanya Vickers, pentingnya pasar Indonesia bagi Xiaomi telah beberapa kali ditegaskan oleh petinggi Xiaomi, termasuk Vice President International, Hugo Barra. Tak hanya soal penjualan, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu juga memiliki basis penggemar yang besar di Tanah Air.

Sebelumnya, Barra mengatakan bahwa Xiaomi meski masih baru di dalam pasar smartphone Indonesia, tapi mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari masyarakat. Pemasaran produk Xiaomi sendiri, katanya, selain oleh para mitra pemasaran juga didukung oleh komunitas dan fans yang sangat besar.

"Kami baru memasuki pasar Indonesia, tapi komunitas dan fans memberikan respon yang baik. Mereka semua bersemangat dan menunjukkan dukungannya," ungkap Barra beberapa waktu lalu.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.