Sukses

Telkomsel Ungkap 3 Prioritasnya di 2015 Ini

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriyansyah, mengungkapkan rencana perusahaan di sepanjang tahun 2015.

Liputan6.com, Yogyakarta - Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriyansyah, mengungkapkan rencana perusahaan di sepanjang tahun 2015 ini. Salah satunya adalah terus membangun 3G sembari menggenjot ekosistem 4G LTE (long term evolution).

Telkomsel berencana membangun 15.000 BTS tambahan di sepanjang 2015, sebagian besar untuk mendukung layanan data, demi memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan.

"Untuk BTS kita masih akan terus bangun 3G, tapi juga mulai fokus mengembangkan 4G," ungkap Ririek di acara Media Gathering Telkomsel di Hotel Eastparc, Yogyakarta.

Ririek menambahkan, Telkomsel sudah menetapkan tiga program unggulan tahun ini, yakni True Broadband Experience (TrueBEx), Digital World, dan Great Digital Payment Experience. Berbagai peningkatan dari sisi jaringan dan layanan akan dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

TruBEx adalah upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan 1.000 Point of Interest (POI) yang diharapkan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download dengan rata-rata sebesar 1,5 Mbps.

TruBEx diwujudkan dengan menggelar layanan 4G LTE secara komersial di Jakarta, Bali dan Bandung. Dengan 4G, pelanggan akan dapat merasakan kenyamanan untuk video streaming, browsing, chatting, bermain game dengan lebih cepat tanpa buffering.

Dari sisi Digital World, Telkomsel akan memperkuat aplikasi MyTelkomsel yang saat ini telah ada, untuk diposisikan sebagai akses poin bagi pelanggan dalam melakukan pembelian berbagai produk Telkomsel seperti voucher, paket data, dan layanan digital seperti digital music, digital lifestyle dan beragam konten lain.

Sedangkan untuk Digital Payment, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi Near field Communication (NFC) dan memperbanyak jumlah merchant atau mitra bisnis yang melayani T-Cash.

"Bisnis layanan data saat ini bertumbuh secara signifikan dan semakin banyak pelanggan yang menggunakan layanan digital di dalam kesehariannya," lanjut Ririek.

Di tahun 2014, bisnis digital Telkomsel (Mobile Broadband dan Digital Services) mengalami pertumbuhan sebesar 33,9% Year on Year (YoY). Hal ini didorong oleh adopsi ponsel 3G yang cepat di masyarakat. Di jaringan Telkomsel sendiri telah terjadi peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70,8% YoY menjadi 40,4 juta pengguna.

Kenaikan itu turut berimbas pada naiknya trafik data Telkomsel sebesar 142,9% YoY. Saat ini Telkomsel memiliki 67,9 juta pelanggan data atau sekitar 48,3% dari total jumlah pelanggan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini