Sukses

Rock Band 4 Bakal `Manggung` di PS4 dan Xbox One

Rock Band 4 akan hadir di konsol PlayStation (PS4) dan Xbox One pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kreator game populer Guitar Hero, Harmonix, ternyata tengah mempersiapkan seri terbaru dari game Rock Band yang akan dirilis untuk konsol PlayStation (PS4) dan Xbox One pada tahun ini.

Menurut informasi yang dilansir laman Metro, Senin (6/3/2015), game yang berjudul Rock Band 4 ini akan menyajikan gameplay rythm yang seru. Anda tak perlu khawatir untuk memainkan game ini karena Anda tidak perlu membeli instrumen baru lagi. Rock Band 4 pun mampu memainkan kontroler instrumen yang bisa dimainkan di seri sebelumnya, Rock Band 3.

Namun, ini bukan berarti bahwa tidak akan ada instrumen baru yang akan dirilis untuk seri game ini. Pihak Harmonix telah mengungkap bahwa akan ada beberapa instrumen baru yang tengah dipersiapkan untuk hadir di game ini.

Rock Band 4 akan menyediakan kurang lebih sebanyak 2.168 track lagu yang bisa dimainkan. Bahkan, pihak Harmonix juga mengatakan bahwa mereka akan menyediakan lagu DLC (downloadable content) yang bisa di-download. Mereka akan merencanakan untuk menghadirkan lagu DLC tersebut di setiap minggunya.

Sayangnya, pihak Harmonix belum memberikan informasi dan fitur yang tersedia lebih jauh terkait Rock Band 4. Mereka hanya menjelaskan bahwa game ini tentunya akan menggunakan engine baru, sebagaimana yang telah diberitahukan, yaitu menghadirkan seri ini di konsol PS4 dan Xbox One.

Dipastikan akan ada beberapa informasi yang diungkap oleh pihak Harmonix dalam waktu dekat. Namun belum jelas apakah informasi ini terkait dengan perilisan Rock Band 4 atau tidak.

Harmonix merupakan developer game yang handal menggarap game-game dengan genre ryhtm yang menghibur, mulai dari judul game yang pernah dihadirkan untuk konsol PS2 -- Frequency dan Amplitude, lalu menghadirkan Guitar Hero I dan II, dan membuat seri game Rock Band.

Rock Band 3 yang dirilis pada tahun 2010 merupakan puncak kesuksesan dari seri game Rock Band, pihak Harmonix pun berharap dengan dirilisnya Rock Band 4, para gamer yang sekaligus pencinta musik dapat menikmati pengalaman bermain Rock Band 4 dengan memadukan gameplay rythm yang seru, inovatif dan menghibur.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini