Sukses

VMware Luncurkan Platform untuk Hybrid Cloud

Platform ini mengusung tiga keunggulan yaitu instant, fluid, dan secure.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan software di bidang infrastruktur cloud dan virtualisasi, VMware, hari ini memperkenalkan platform terpadu komputasi, jaringan dan penyimpanan tervirtualisasi untuk hybrid cloud yakni One Cloud. Platform ini mengusung tiga keunggulan yaitu instant, fluid, dan secure.

One Cloud memiliki beragam solusi dan layanan yaitu vSphere 6, Virtual SAN 6, Integrated OpenStack, vCloudAir Hybrid Networking Services yang didukung oleh VMware NSX. Beragam solusi dan layanan terbaru untuk hybrid cloud ini menargetkan seluruh industri, seperti perbankan, telekomunikasi, ritel, dan transportasi.

"Target industri platform ini adalah semua industri, tergantung apa yang diinginkan perusahaan dan kebutuhannya," jelas Senior Director & Country Manager VMware Indonesia, Adi Rusli, di Plaza Senayan, Rabu (11/2/2015).

Adi menekankan salah satu keunggulan platform ini ada pada sisi keamanan. Menurutnya, VMware bekerjasama dengan penyedia layanan keamanan pihak ketiga untuk lebih memastikan keamanan solusi yang dimilikinya.

"Platform One Cloud ini sudah memiliki solusi keamanan sampai ke level per pengguna cloud tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, General Manager VMware Indonesia, Andreas Kagawa, menuturkan bahwa selain keamanan, instant dan fluid juga merupakan kenggulan dari platform cloud VMware.

"Instant itu adalah cepat dan sesuai dengan kebutuhan, sedangkan fluid karena fleksibel sesuai dengan perubahan kebutuhan dan tantangan," tutur Andreas.

Dijelaskannya, One Cloud adalah gabungan antara private dan public cloud, yang bisa me-manage dan memonitor aplikasinya sendiri. "One Cloud dapat memantau dan mengatur aplikasi yang digunakan oleh perusahaan," ungkapnya.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.