Sukses

Harga Xbox One Turun Lagi?

Harga baru Xbox One yang kembali diturunkan ini merupakan bentuk promosi yang dilakukan oleh Microsoft.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan harga Xbox One turun lagi menjadi US$ 349 atau sekitar Rp 4,3 jutaan (kurs US$ 1 = Rp 12.500) mulai 16 Januari 2015. Ini bukan kali pertama Microsoft menurunkan harga konsol teranyarnya ini.

Microsoft sebelumnya pernah menurunkan harga Xbox One dari US$ 399 menjadi US$ 349 di akhir tahun 2014. Namun, promosi ini berakhir pada 3 Januari 2015. Microsoft pun kemudian menawarkan Xbox One lagi dengan harga promo yang sama.

Menurut informasi yang dilansir laman Polygon, Senin (19/1/2015) harga baru yang kembali diturunkan ini merupakan bentuk promosi yang dilakukan oleh Microsoft. Pihak Microsoft telah menimbang untuk menurunkan harga Xbox One karena konsol tersebut merupakan konsol best selling di Amerika selama bulan November dan Desember 2014. Bahkan, angka penjualan rata-rata mingguannya melebihi penjualan Xbox 360 sebanyak 50% di waktu yang sama.

Promosi ini tidak akan bersifat permanen meskipun Microsoft belum menentukan waktu berakhirnya promosi. Harga yang dibanderol pun sama dengan harga yang diturunkan pada saat akhir tahun 2014.

Pemimpin divisi Xbox, Phil Spencer telah mengumumkan rencana Microsoft di tahun 2015 lewat video yang telah diunggah di YouTube. Ia mengatakan bahwa pemilik Xbox One pastinya akan mendapatkan fitur dan peningkatan yang baru di tahun 2015. Beberapa di antaranya akan ada fitur screenshot dan juga rencana Xbox yang akan membawa game-gamenya ke Windows 10.

Phil juga menambahkan akan ada banyak game ekslusif yang dirilis untuk Xbox One dalam waktu mendatang, di antaranya Ori and the Blind Forest, Rise of the Tomb Raider, Halo 5 dan Forza Motorsport 6.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.