Sukses

Notifikasi Facebook Real Time Kini Hadir di UC Browser

Pengguna UC Browser bisa mendapatkan notifikasi Facebook instan di smartphone mereka, sama seperti menggunakan aplikasi Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Berjejaring dengan layanan media sosial Facebook kini lebih asik di mobile browser, UC Browser. Pasalnya, di UC Browser sekarang sudah hadir notifikasi Facebook secara real-time. Pengguna UC Browser nantinya bisa mendapatkan notifikasi Facebook instan di smartphone mereka, sama seperti menggunakan aplikasi Facebook.

Menurut keterangan resmi yang kami terima, Kamis (15/1/2015), ini merupakan pertama kalinya Facebook bekerjasama dengan mobile browser untuk menghadirkan notifikasi real-time di luar aplikasi Facebook tanpa harus ada instalasi tambahan. 

Untuk mengakses notifikasi Facebook, pengguna cukup log in ke dalam akun Facebook mereka melalui versi terbaru UC Browser dengan masuk ke dalam pilihan "Menu > Add-on > Facebook > Facebook Notification". Pengguna akan langsung menerima notifikasi, bahkan setelah keluar dari aplikasi UC Browser.

Pengguna juga dapat mengelola notifikasi apa saja yang ingin mereka terima sehingga mereka hanya akan menerima notifikasi yang penting bagi mereka. 

Ini bukan pertama kalinya Facebook dan UC Browser berkolaborasi. Pada Juni 2014, UC Browser meluncurkan "Browse Facebook Faster" add-on, yang dapat mempercepat loading halaman Facebook. Hal ini dimungkinkan oleh kecepatan tinggi yang dapat dicapai oleh UC Browser dengan teknologi Cloud Acceleration.

Integrasi terbaru UC Browser dengan Facebook dengan rangkaian fitur yang kaya memungkinkan penggunanya untuk melakukan semua yang mereka butuhkan di internet tanpa perlu menggunakan banyak aplikasi.

Pada akhir tahun 2014, UC Browser tercatat sudah memiliki 100 juta orang pengguna aktif harian daily active users (DAU). UC Browser juga telah menjadi third party mobile browser terbesar di dunia berdasarkan pageview market share (11,1%) pada akhir Desember 2014, menurut StatCounter.

Di Indonesia, market share UC browser meningkat tajam dari 7% pada tahun lalu hingga hampir 20% (19,7%) pada akhir 2014. Berdasarkan pageviews (PV), UC Browser telah mencapai pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat, berdasarkan pelacakan data internal. UC Browser baru-baru ini juga pernah menjadi browser app nomor 1 di Google Play Indonesia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini