Sukses

LG dan Audi Berkoalisi Garap Smartwatch

LG dan Audi baru-baru ini dilaporkan tengah berkoalisi untuk merancang sebuah smartwatch anyar.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti tahu bahwa LG adalah salah satu vendor elektronik yang sudah memiliki beberapa produk smartwatch. Dua di antaranya adalah LG G Watch dan LG G Watch R. 

Namun tak banyak yang menyadari bahwa LG dan Audi, baru-baru ini dilaporkan tengah berkoalisi untuk merancang sebuah smartwatch anyar. 

Pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Audi mengumumkan beberapa kemitraan barunya dengan sejumlah perusahaan teknologi, seperti LG, Samsung, dan NVIDIA.

Yang paling menarik perhatian pengunjung adalah ketika salah satu anggota dewan Audi, Ulrich Hackenberg, yang tengah berada di atas panggung berhasil memanggil mobil konsep besutannya, Audi Prologue, dengan hanya menggunakan jam tangan pintar.

Saat konferensi pers itu berlangsung, belum ada yang tahu siapa yang merancang jam tangan pintar itu. Menurut Android Central, pihak Audi telah mengkonfirmasikan bahwa itu adalah smartwatch yang dibuat oleh LG.

Diinformasikan pula bahwa smartwatch yang belum memiliki nama itu didukung dengan sistem operasi Android Wear. Namun sayang, spesifikasi lengkapnya belum diumumkan dan juga belum jelas apakah produk ini akan dirilis ke publik atau hanya sebatas konsep semata?

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (8/1/2015), bila dilihat dari segi tampilan, smartwatch itu memiliki desain yang berkelas dan bahkan terlihat seperti jam tangan high-end nan mewah.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.