Sukses

Top 5: Berita Hoax di Facebook Sedot Perhatian Pembaca

Sejumlah berita hoax atau berita palsu yang bertebaran di Facebook sepanjang tahun 2014 menyedot perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah berita hoax atau berita palsu yang bertebaran di Facebook sepanjang tahun 2014 menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Selasa (16/12/2014).

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah informasi cara mengatasi iPhone yang mendadak mati total dan tidak bisa dihidupkan kembali. Juga ada kabar soal tokoh populer di Indonesia yang paling banyak dicari di Google.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 7 Berita Hoax di FB yang Gemparkan Dunia Sepanjang 2014

Banyak dari kita menelan bulat-bulat informasi yang tersebar di Facebook dan menganggap itu sebagai fakta. Aplagi informasi tersebut dibarengi dengan bukti gambar atau sesuatu yang tampak samar. Tapi itu semua bukan semata-mata kesalahan kita. Mengutip laman Huffington Post, mari kita simak sejumlah hoax yang beredar di Facebook sepanjang tahun 2014 berikut ini.

2. iPhone Anda Mendadak Mati Total? Ini Solusinya

Kasus seperti ini kerap terjadi pada iPhone, di mana handset mendadak mati total tanpa sebab. Ketika hal itu berlangsung, Anda mungkin berpikir iPhone Anda rusak dan Anda perlu untuk membeli yang baru. Kondisi itu bisa saja benar apabila masalahnya cukup buruk. Akan tetapi ada banyak langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki iPhone Anda sebelum mengklaim bahwa itu benar-benar mati. Jika iPhone Anda mendadak mati dan tidak bisa dihidupkan kembali, cobalah sejumlah tips berikut ini.

3. Jokowi Hingga Nagita Slavina Paling Dicari Netizen di 2014

Raksasa bisnis mesin pencari internet Google, merilis daftar tahunan Year in Search. Sebuah daftar kilas balik hasil pencarian terpopuler netizen Tanah Air di Google Search sepanjang tahun 2014. Di Indonesia, kata kunci (keyword) nama presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menduduki peringkat teratas kategori penelusuran terpopuler di Indonesia untuk tahun 2014. Posisi kedua diisi oleh calon presiden Prabowo.

4. 5 Game Beraliran Keras yang Paling Dominan Tahun Ini

Bagi orang dewasa, bermain video game dengan genre apapun nampaknya tidak masalah selama sesuai dengan selera. Tetapi, tidak demikian dengan anak-anak. Anak-anak tentu tidak boleh bermain game yang mengandung konten kekerasan karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Untuk itu, perlu adanya pengawasan khusus dari orang dewasa. Seluruh game dalam daftar ini, oleh ERSB (Entertaiment Software Rating Board) digolongkan dalam kategori "M"/Mature, game yang hanya boleh dimainkan oleh mereka yang telah 17 tahun ke atas.

5. Hacker Sony Pictures Ungkap Siapa Musuh Besar Google

Serangan hacker terhadap Sony Pictures mencatatkan nilai kerugian yang sangat besar. Secara finansial, diperkirakan studio dan distributor film yang berbasis di Los Angeles itu hingga kini sudah merugi hingga US$ 100 juta. Di samping finansial, berbagai data rahasia milik Sony Pictures pun sudah terlanjur dibocorkan dan menjadi konsumsi publik. Salah satu yang terparah adalah diretasnya 3.800 email milik seluruh karyawan Sony Pictures yang kini beredar luas di internet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini