Sukses

Wow, BMW Dilaporkan Borong 57 Ribu Lumia

Smartphone Windows Phone ternyata memikat perhatian produsen mobil mewah BMW.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Windows Phone ternyata memikat perhatian produsen mobil mewah BMW. Perusahaan asal Jerman itu dilaporkan secara diam-diam telah memesan handset Windows Phone Lumia dalam jumlah besar.

Dilansir Phone Arena, Jumat (5/12/2014), beredar laporan bahwa BMW memesan 57 ribu handset Lumia untuk para karyawan. Sejumlah karyawan BMW saat ini diketahui masih ada yang menggunakan smartphone lawas Nokia berbasis sistem operasi (OS) Symbian.

Lebih lanjut, mayoritas smartphone yang akan dikirim kepada BMW adalah Lumia 630. Sedangkan para eksekutif akan diberikan Lumia 920 atau Lumia 930.

Puluhan ribu perangkat itu diprediksi digunakan oleh para karyawan BMW pada tahun depan. Laporan ini diduga berasal dari seseorang yang dekat dengan perusahaan. Sayangnya tidak diketahui jumlah uang yang dikeluarkan oleh BMW untuk membeli 57 ribu unit Lumia tersebut.

Meski laporan ini telah menyebar di jagad maya, belum ada konfirmasi dari BMW. Namun jika terbukti, maka pembelian ini dinilai akan memberikan asa baru untuk bisnis Lumia yang saat ini ditangani oleh Microsoft, pasca mengakuisisi divisi handset Nokia.

Microsoft sendiri telah mengubah brand Lumia, yang sebelumnya dikenal dengan nama Nokia Lumia. Raksasa software itu mengubahnya menjadi Microsoft Lumia.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini