Sukses

Baterai iPhone 5 Anda Drop? Apple Tawarkan Pengganti

Pengguna bisa mengganti baterai iPhone 5 mereka yang rusak ke Apple, tanpa harus mengeluarkan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Apple menggelar program penggantian baterai untuk iPhone 5. Program ini digelar karena Apple menemukan ada baterai yang bermasalah. Masalah yang dimaksud adalah baterai jadi lebih cepat habis atau harus sering di-charge.

iPhone 5 yang mengalami masalah itu dijual antara September 2012 dan Januari 2013. Jika Anda salah satu di antara pembeli tersebut, maka Anda berhak mendapatkan penggantian baterai gratis.

"Ada persentase kecil perangkat iPhone 5 yang mungkin daya tahan baterainya lebih pendek atau harus lebih sering di-charge. iPhone 5 ini dijual antara September 2012 dan Januari 2013," jelas Apple, seperti dilansir Mac Rumors, Sabtu (23/8/2014).



Pengguna iPhone 5 bisa memasukkan nomor serial mereka ke laman khusus program penggantian baterai di situs Apple, untuk mengetahui apakah bisa mengganti baterai. Jika bisa, maka pengguna dapat menggantinya di Apple Authorized Service Provider, Apple Retail Store, atau melalui Apple Technical support.

Pengguna yang telah mengeluarkan uang untuk mengganti baterai mereka akan mendapatkan ganti rugi dari Apple. Program ini mulai dibuka pada 22 Agustus di Amerika Serikat dan Tiongkok, sedangkan untuk negara-negara lain dimulai pada 29 Agustus.

Selain itu, Apple juga membuka program lain yaitu untuk unit iPhone 5 terkait dengan rusaknya tombol sleep/wake, dengan memberikan perbaikan tanpa biaya.

Adapun program ini digelar menjelang peluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone 6, pada bulan depan. Perangkat ini dikabarkan hadir dalam dua versi yaitu dengan layar berukuran 4,7 dan 5,5 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini