Sukses

Jam Tangan Pintar Asus Sudah Mau Lahir

Perusahaan asal Taiwan itu diprediksi akan meluncurkan jam tangan pintar di ajang IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Asus dikabarkan tengah menyiapkan diri untuk masuk ke industri wearable device dengan produk terbarunya. Perusahaan asal Taiwan itu diprediksi akan meluncurkan jam tangan pintar di ajang IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman.

Sebuah gambar bocoran yang muncul memperkuat rumor yang muncul soal kemungkinan perangkat smartwatch yang akan diluncurkan Asus. Gambar yang dilansir Phone Arena, menunjukkan kata mutiara dari Kahlil Gibran, 'Time has been transformed, and we have changed'.

Bocoran yang muncul itu seakan lahir untuk mengkonfirmasi rumor sebuah acara besar akan dilakukan perusahaan itu di Berlin. Tulisan @IFA BERLIN SEPT 3, 2014 menguatkan prediksi berbagai spekulasi yang muncul soal jam tangan pintar milik Asus.

Desain kotak akan dibawa perusahaan yang dikenal sebagai pembuat komputer itu di jam tangan pintar buatannya. Desain serupa telah dibawa Samsung pada Galaxy Gear dan LG G Watch pada smartwatch buatannya.

Handset anyar dari Asus itu nantinya akan berdampingan dengan LG G Watch maupun Moto 360 dari Motorola yang memakai sistem operasi Android Wear dari Google. Berbagai fitur yang ada di perangkat berbasis Android akan lebih kuat terintegrasi dengan layanan Google.

Jam tangan pintar yang kabarnya akan membanjiri pasar dunia pada tahun ini diprediksi akan dibanderol antara US$ 99 atau sekitar Rp 1 jutaan sampai US$ 249 atau setara Rp 2,6 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini