Sukses

Ekstrak Kulit Manggis Kini Jadi Game di Android

Demam iklan ekstrak kulit manggis mendorong lahirnya game bernama Mbaktin yang mengharuskan pemainnya membuat ekstrak kulit manggis.

Liputan6.com, Jakarta - Demam lelucon ekstrak kulit manggis kini tengah melanda netizen di Indonesia. Berbagai produk kreatif berupa gambar, video maupun meme turut muncul meramaikan fenomena tersebut.

Popularitas sebuah produk kesehatan yang terbuat dari ekstrak kulit manggis sebagai pencetus jingle iklan 'Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya' ini memang tengah melesat di tengah masyarakat.

Sekelompok pengembang akhirnya kepincut untuk ikut masuk dalam euforia tersebut dengan membuat sebuah game bernama Mbaktin yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Dalam permainan ini gamer diharuskan untuk `mencolek` tiap kulit manggis yang muncul untuk mengubahnya menjadi ekstrak kulit manggis yang bisa dijadikan sebagai produk kecantikan dan kesehatan. Setiap poin yang dihasilkan oleh gamer bisa dipamerkan kepada teman di Facebook ataupun Twitter. 

Mbaktin sendiri merupakan pelesetan dari nama produk ekstrak kulit manggis bernama Mastin. Game ini dikembangkan oleh developer lokal bernama Gamelan yang merupakan komunitas pengembang game asal Jogjakarta.

Gamelan terdiri dari 4 orang yang berasal dari 4 Game Studio yang berbeda. Mereka adalah Gathot Fajar dari Creacke Studio sebagai programmer, UB dari Agate Jogja sebagai artist, Dennis Adriansyah Ganda dari Amagine Interactive sebagai Game Designer, dan Jasson Prestiliani dari Enthrean Guardian sebagai Sound Engineer.

Di bagian kredit aplikasi, para pengembang permainan ini menulis bahwa proses pembuatan game Mbaktin dikerjakan setelah Debat Capres hingga menjelang subuh.

Meski game ini terlihat sederhana, namun game play yang disuguhkan cukup menyenangkan sehingga layak dijadikan teman ngabuburit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.