Sukses

Travelling Makin Asyik dengan Fitur Offline TripAdvisor

Aplikasi TripAdvisor memiliki fitur offline, sehingga pengguna kini bisa mengunduh review, foto, dan peta, sebelum melakukan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendala traveller untuk mendapatkan informasi saat di perjalanan adalah akses internet. Layanan travel populer, TripAdvisor, melihat kendala ini sebagai peluang bagus untuk meluncurkan fitur baru.

Dilansir The Next Web, Sabtu (5/7/2014), aplikasi iOS dan Android TripAdvisor kini mendapatkan fitur offline yang sangat berguna, sehingga pengguna kini bisa mengunduh review, foto, dan peta, sebelum melakukan perjalanan. Dengan begitu, pengguna bisa tetap mengakses informasi yang dibutuhkan saat di perjalanan, bahkan tanpa koneksi internet.



Untuk mengakses fitur ini, klik 'Download Cities' di laman utama, yang akan mengarahkan Anda ke daftar berbagai kota yang kontennya bisa diunduh. Untuk tahap awal hanya 300 kota yang mendukung fitur offline, tapi jumlahnya dipastikan akan terus bertambah.

Setelah itu, Anda bisa mencari kota yang diinginkan dan mengunduh konten yang ada di dalamnya. Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan koneksi internet.

Namun Anda harus ingat, ukuran file unduhan tergantung seberapa besar konten yang ada dalam kota-kota tersebut. Jadi sebaiknya, Anda menggunakan WiFi ketika ingin mengunduh data.

Setelah proses unduhan selesai, Anda bisa melihat informasi tentang kota tersebut, termasuk saat tidak terhubung dengan internet. TripAdvisor akan secara otomatis memindahkan mode offline ke versi asli ketika Anda kembali online.

Fitur offline ini hadir pasca Presiden dan CEO TripAdvisor, Stephen Kaufer, pada awal tahun ini mengatakan bahwa lebih dari 40 persen trafik website-nya berasal dari perangkat mobile. Kaufer ingin TripAdvisor bisa memberikan lebih banyak bantuan untuk perjalanan, serta memiliki panduan perjalanan personal mobile yang bisa mengenali objek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.