Sukses

Indonesia Paling Rajin Berkicau di Twitter Soal Piala Dunia 2014

Indonesia berada di posisi ketiga sebagai negara paling cerewet dan hanya kalah dari Amerika Serikat dan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Hiruk pikuk Piala Dunia 2014 yang saat ini masih berlangsung di Brasil memang mampu memberi warna tersendiri pada linimasa Twitter. Dua minggu belakangan, negara peserta dan pemain yang berlaga di Piala Dunia 2014 kerap menjadi pembahasan utama.

Menurut data yang dirilis perusahaan riset TCS Social Soccer, Indonesia menjadi negara yang paling 'cerewet' mengomentari berbagai hal terkait Piala Dunia dibandingkan negara-negara Asia lainnya. Tercatat 9,9 persen tweet tentang Piala Dunia 2014 berasal dari Indonesia.



Dengan jumlah tersebut, Indonesia berada di posisi ketiga dan hanya kalah dari Amerika Serikat dan Inggris yang masing-masing mendistribusikan 13,4 persen tweet terkait Piala Dunia 2014.

Sementara sang tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, berada di belakang Indonesia dengan menduduki posisi keempat dunia. Demikian seperti yang dilansir laman Tech in Asia, Rabu (2/7/2014).

Sebelumnya, pertandingan antara tuan rumah Brasil vs Chile di babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung, Sabtu 28 Juni 2014, ternyata juga sukses mencatatkan rekor baru di Twitter. Pertandingan yang dimenangi oleh Brasil lewat tendangan adu penalti tersebut dinobatkan sebagai peristiwa olahraga yang paling banyak dibicarakan via Twitter.



Menurut laporan yang dipublikasikan blog resmi Twitter, tercatat ada sekitar 16,3 juta tweet yang dilontarkan mengomentari 90 menit jalannya pertandingan Brasil vs Chile. Luar biasanya lagi, saat penendang penalti terakhir Chile, Gonzalo Jara gagal, ada sekitar 388.985 tweet per menit dari seluruh dunia yang membicarakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini