Sukses

Pameran ICS dan FKI 2014 Sedot Transaksi Rp 418 Miliar

Pameran ICS Jakarta dan pameran FKI di tiga kota berhasil mencatatkan pengunjung 228.546 orang dengan total transaksi Rp 418,88 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran teknologi dan layanan telekomunikasi Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 sudah selesai digelar, bersamaan dengan Festival Komputer Indonesia (FKI). Berbagai promo dan diskon pada hari terakhir pameran ternyata sukses mendongkrak jumlah pengunjung.

Tidak hanya anak muda atau pecinta gadget dan komputer, pameran ini juga sukses menarik pengunjung dari kalangan keluarga. Ini membuktikan bahwa industri gadget dan komputer di Tanah Air masih menunjukkan gairah positif.

Baik peserta maupun pengunjung masih antusias berpartisipasi meramaikan pameran gadget dan komputer sehingga ini merupakan faktor penting dalam mendukung pertumbuhan industri ke depannya.

Pada penyelenggaraan pameran ICS dan FKI Jakarta tahun ini, panitia mencatat 168.335 pengunjung dan transaksi senilai Rp 398,87 miliar. Di Makassar, ada 45.067 pengunjung dengan membukukan transaksi senilai Rp 12,46 miliar. Sedangkan Yogyakarta berhasil dikunjungi 75.124 pengunjung dan transaksi senilai Rp 7,53 miliar.

Secara total nasional, pameran ICS Jakarta dan pameran FKI di tiga kota berhasil mencatatkan pengunjung sebanyak 228.546 orang dan membukukan total transaksi senilai Rp 418,88 miliar.

"Jumlah tersebut memberikan gambaran positif bagi kita bahwa masyarakat selalu memberikan perhatian lebih terhadap pameran telekomunikasi dan komputer," jelas Dwi Putri Winahyu, IT Division Manager Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

Untuk memberikan apresiasi kepada para pengunjung, panitia juga menggelar undian-undian doorprizes. Para pemenang yang beruntung ada yang berhasil membawa pulang hadiah Motor Honda CBR 150, iPad Mini, BlackBerry hingga smartphone Mito.

ICS 2014 didukung oleh 26 exhibitor, terdiri dari 4 operator seluler, 16 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan aksesoris, dengan mengusung tema "Welcome to Digital Lifestyle".

Bersamaan dengan pelaksanaan ICS, digelar pula pameran Festival Komputer Indonesia (FKI). Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara FKI melaksanakan pameran ini di tiga kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan Makassar (4 – 8 Juni 2014), dan Yogyakarta (7 – 11 Juni 2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.