Sukses

Masuk Indonesia, Xiaomi Akan Buka Kantor Perwakilan?

Apakah membuka kantor perwakilan menjadi salah satu prioritas Xiaomi untuk memasuki Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi berencana memasuki bisnis ponsel di Indonesia. Keseriusan Xiaomi mengekspansi pasar Tanah Air dibuktikan dengan kedatangan salah satu bosnya ke acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2014. 

Hugo Barrra, Vice President Xiaomi Global mangatakan perusahaannya memang mengincar pasar ponsel Indonesia yang cukup besar. Ia juga menyatakan Xiaomi akan berinvestasi ketika masuk ke Indonesia nantinya.

Namun sayangnya, bentuk investasi seperti apa yang akan ditanamkan Xiaomi belum mau dipaparkan lebih lanjut oleh Hugo. Mantan VP Google Android itu pun masih enggan membuka mulut soal rencana pembukaan kantor perwakilan di Indonesia.

"Kita akan lihat nanti kebutuhannya. Indonesia merupakan pasar yang cepat pertumbuhannya. Saya pikir, pasar ini adalah salah satu yang penting bagi Xiaomi," papar Hugo yang dijumpai di sela acara ICS 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).

Investasi yang mungkin akan dilakukan oleh Xiaomi pertama kali saat masuk ke Indonesia ialah di bidang periklanan. Hugo mengklaim Xiaomi akan lebih mengoptimalkan kampanye produk lewat iklan online, komunitas yang mereka miliki serta memaksimalkan website.

Pria asal Brazil itu juga belum bisa memastikan kapan produknya akan bisa mengisi pasar ponsel Tanah Air. Ia mengaku saat ini pihaknya sedang mengurusi masalah perizinan agar bisa benar-benar masuk ke pasar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini