Sukses

‎Sibuk, Bos Xiaomi Belum Sempat Cicipi Makanan Indonesia

Kedatangan mantan Vice President Android Google tersebut ke Indonesia memang untuk urusan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali menyambangi sebuah kota atau negara biasanya selalu ada kesan tersendiri yang didapat. Begitu pula dengan Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra yang baru pertama kali mendatangi Indonesia.

Ia mengaku senang berada di Indonesia. Keramahan masyarakat Indonesia dan keterbukaan pada teknologi menjadi alasan penilaiannya bahwa Indonesia merupakan negara yang menarik untuk didatangi.

"Saya di sini untuk dua hari. Indonesia cukup menarik, orang-orang Indonesia sangat ramah. Kita bisa lihat juga mereka sangat terbuka pada teknologi," ungkap Hugo yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Sayangnya, ia mengaku urusan pekerjaan membuatnya belum sempat mengeksplorasi berbagai hal di Tanah Air. Bahkan, ia belum bisa menikmati masakan khas Indonesia sejak tiba di Jakarta.

"Belum banyak yang saya nikmati di sini. Bahkan, saya belum bisa mendapatkan makanan favorit di sini, mungkin nanti saya akan coba makanan khas Indonesia begitu sempat," ungkapnya.

Kedatangan mantan Vice President Google Android tersebut ke Indonesia memang dalam rangka urusan bisnis. Ia menyambangi Tanah Air untuk mengurusi proses perizinan dan kerjasama dengan mitra yang akan membawa handset Xiaomi ke pasar Indonesia.

Xiaomi adalah produsen smartphone asal Negeri Tiongkok yang mengalami pertumbuhan signifikan dalam empat tahun terakhir. Tak heran jika Xiaomi kerap disebut sebagai Apple dari China. Bahkan smartphone besutannya mengalahkan dominasi iPhone di pasar China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.