Sukses

Bos Xiaomi: Halo, Jakarta... Apa Kabar?

"Halo, Jakarta... apa khabar?", demikian Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra menyapa melalui jejaring sosial Google Plus miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - "Halo, Jakarta... apa khabar?", demikian Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra menyapa melalui laman jejaring sosial Google Plus (Google+) miliknya.

Postingan itu langsung mendapat sambutan hangat dari pengguna Google Plus, mayoritas dari warga Indonesia. Dari pantauan kami, hingga Kamis (5/6/2014), setidaknya ada 83 komentar yang merespons postingan itu melalui laman Google Plus.

Barra juga memposting sebuah foto yang menunjukkan salah satu icon kota Jakarta, yakni Bundaran HI. Ia sepertinya memotret foto itu dari posisi gedung Mall Grand Indonesia.

Kedatangan Barra ke Indonesia adalah dalam rangka urusan bisnis. Ia menyambangi Jakarta untuk mengurusi proses perizinan ekspansi bisnis Xiaomi dan kerjasama dengan sejumlah mitra untuk memasarkan handset Xiaomi di Indonesia.

Mantan Vice President of Product Management Android Google itu juga terlihat hadir di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014, yang berlangsung di Jakarta Convention Center sejak 4 Juni hingga 8 Juni 2014.

Penampilan Barra di ICS 2014 terlihat sangat casual. Barra mengenakan kaos polo berwarna hitam dan celana jeans, sambil menenteng tas ransel di bahunya. Kedatangan Barra ke Indonesia seolah membenarkan bahwa Xiaomi benar-benar berekspansi ke Indonesia.

Dia juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan segera dipasarkan di Indonesia. Barra mengklaim Xiaomi rencananya mau menjual tiga (3) produk di Indonesia: RedMi Note, Mi1S dan Mi3.

Xiaomi adalah produsen smartphone asal Negeri Tiongkok yang mengalami pertumbuhan signifikan dalam empat tahun terakhir. Tak heran jika Xiaomi kerap disebut sebagai Apple dari China. Bahkan smartphone besutannya mengalahkan dominasi iPhone di pasar China.

Enjoy Jakarta Barra...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini