Sukses

Petinggi Xiaomi Hugo Barra Sambangi Jakarta

Hugo Barra mengenakan kaos polo berwarna hitam dan celana jeans, sambil menenteng tas ransel di bahunya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan berita teknologi, nama Hugo Barra mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Dia adalah mantan Vice President of Product Management Android Google, yang kini bekerja di Xiaomi.

Dan hari ini, Kamis (5/6/2014) pria yang menjabat sebagai Vice President Global di Xiaomi itu muncul di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). 

Penampilan Hugo terlihat sangat casual. Ia mengenakan kaos polo berwarna hitam dan celana jeans, sambil menenteng tas ransel di bahunya. Kedatangannya ke Indonesia seolah membenarkan bahwa Xiaomi benar-benar berekspansi ke Indonesia.

Xiaomi juga membuka booth di ajang pameran ICS 2014. Di booth tersebut, Xiaomi memamerkan beberapa smartphone andalan mereka.  

"Keunggulan Xiaomi dibanding yang lain ada pada spesifikasinya dengan kualitas produk yang bagus. Rencananya kami mau menjual 3 produk di Indonesia: RedMi Note, Mi1S dan Mi3," kata Barra yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di booth Xiaomi.

Mengenai harga, Hugo belum bisa memastikan berapa harga jualnya. Untuk sistem pemasaran di Indonesia, Hugo menambahkan bahwa sistem pemasarannya akan sama seperti yang diterapkan di Malaysia, termasuk melalui operator telekomunikasi serta offline dan online.

Smartphone besutan Xiaomi memang dikenal berkualitas namun dengan harga terjangkau. Xiaomi Mi3 sendiri, berdasarkan keterangan di situs Ditjen Postel, saat ini masih menunggu proses sertifikasi di Ditjen Postel dengan status "SP3, balai uji".

Xiaomi adalah produsen smartphone asal Negeri Tiongkok yang mengalami pertumbuhan signifikan dalam empat tahun terakhir. Tak heran jika Xiaomi kerap disebut sebagai Apple dari China.

Bahkan smartphone besutannya mengalahkan dominasi iPhone di pasar China. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini