Sukses

Canon Rilis Kamera Saku Khusus Pecinta Selfie

Kamera saku yang satu ini ditujukan bagi para pengguna yang suka narsis atau pecinta selfie.

Liputan6.com, Kepulauan Seribu - Selain meluncurkan kamera saku premium Powershot G1 X Mark II, Canon melalui PT Datascrip juga memboyong kamera Powershot N100 ke Indonesia. Kamera saku yang satu ini ditujukan bagi para pengguna yang suka narsis atau pecinta selfie.

Pada bagian bodi kamera ini terdapat dua kamera, baik di bagian depan maupun belakang untuk berfoto selfie. Bagian depan memiliki lensa 24-120 mm dengan diafragma f/1.8-5.7 dan optical zoom 5x, sementara di bagian belakang tertanam lensa lebar 25 mm.

"Menariknya, kedua kamera tersebut dapat merekam video berformat MP4 dengan kualitas full HD 30p. Dengan demikian pengguna bisa langsung upload video ke situs berbagi video seperti YouTube, tanpa harus mengubah format terlebih dahulu," kata Archie Yeow, Assistant Marketing Manager Canon Singapura di Pulau Paparan, Kepulauan Seribu.

Di samping itu, lanjut Archie, dengan dual camera yang ada, Powershot N100 tak hanya dapat memotret subjek yang diinginkan tetapi juga dapat membidik ekspresi wajah pengguna.

"Kamera ini dapat membidik subjek yang diinginkan dan wajah pengguna secara bergantian. Juga didukung fitur Story Higjlight yang bisa mengkreasikan film dari kumpulan foto atau video yang telah diambil. Susunannya dapat diatur sesuai tanggal, acara, dan lainnya," tambah Archie.

Bukan itu saja, Powershot N100 juga dibekali koneksi WiFi dan NFC. Melalui koneksi nirkabel tersebut, pengguna dapat mengontrol kamera dan memotret dari jarak jauh ataupun sekadar mentransfer foto dan video ke perangkat mobile.

Powershot N100 akan tersedia di pasar Indonesia mulai pertengahan bulan Juni 2014, dengan harga sekitar Rp 3,75 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini