Sukses

Apple Resmi Luncurkan iOS 8

CEO Apple, Tim Cook menjanjikan bahwa pada sistem operasi mobile anyar besutan perusahaannya itu disertakan sejumlah perubahan signifikan.

Liputan6.com, California - Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan update sistem operasi terbaru iOS 8. Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, kehadiran sistem operasi generasi penerus iOS 7 ini diumumkan pada ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2014 yang saat ini tengah berlangsung di San Francisco, Califronia, 2-6 Juni.

Dilansir laman CNN Money, Selasa (3/5/2014), CEO Apple, Tim Cook, turun langsung untuk memperkenalkan iOS 8 pada publik. Ia menjanjikan bahwa pada sistem operasi mobile anyar besutan perusahaannya itu disertakan sejumlah perubahan signifikan yang dijamin akan semakin memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.
 
Sejumlah perubahan yang disertakan pad iOS 8 antara lain adalah; pembaruan di sektor notification center, penggunaan keyboard, email, dan masih banyak lagi. Namun yang paling mencolok adalah kemampuan terintegrasi dengan perangkat komputer Apple Mac yang semakin optimal.

Laman The Verge menjelaskan, iOS 8 dibekali fitur anyar yang disebut 'Handoff'. Fitur ini disebutkan dapat mengoptimalisasi integrasi antara perangkat mobile berbasis iOS (iPhone & iPad) dengan komputer Apple Mac yang berbasis OS X.

Dengan fitur Handoff, pengguna dimungkinkan untuk menerima dan mengirimkan pesan SMS atau melakukan panggilan telepon langsung dari komputer Apple Mac.

Selain itu, dengan iOS 8 pun pengguna kini dapat menransfer file dari iPhone atau iPad ke komputer Mac dengan memanfaatkan fitur AirDrop.

Selain pada pengguna, Apple pun memberikan berbagai keistimewaan bagi para pengembang aplikasi iOS 8. Di iOS 8 Apple memperkenalkan bahasa pemrograman baru yang disebut 'Dubbed Swift' untuk mempermudah pengembangan aplikasi.

iOS 8 versi beta sudah tersedia bagi developer, sedangkan untuk pengguna rencananya baru akan tersedia pada bulan September untuk iPhone 4S ke atas, iPod touch generasi 5, serta seri iPad 2 ke atas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini