Sukses

Jadwal Acara WWDC 2014 Bocor, iWatch Rilis Bulan Depan?

Jadwal acara yang bocor itu merupakan salah satu bagian dari fitur aplikasi WWDC 2014 yang telah tersedia bagi iPhone dan iPad.

Liputan6.com, California - Ajang tahunan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 akan diselenggarakan Apple pada bulan Juni mendatang. Banyak yang berharap jika nantinya di ajang itu Apple akan memperkenalkan sejumlah produk terbaru, terutama jam tangan pintar iWatch.

Harapan para fan boy - julukan bagi penggemar Apple - tampaknya ada kemungkinan terwujud. Pasalnya baru-baru ini dikabarkan bahwa jadwal susunan acara WWDC 2014 telah bocor, dan di dalamnya ditemukan indikasi pengumuman iWatch di ajang tersebut. 

Dilansir laman 9to5mac, Kamis (22/5/2014), jadwal acara yang bocor itu merupakan salah satu bagian dari fitur aplikasi WWDC 2014 yang telah tersedia bagi iPhone dan iPad. Entah disengaja atau tidak oleh Apple, dalam aplikasi itu sudah tercantum rincian jadwal acara yang akan berlangsung, termasuk pengumuman kehadiran sebuah hardware yang memiliki aplikasi kesehatan, Healthbook.

Melihat hal tersebut, maka kemungkinan besar hardware yang dimaksud adalah iWatch. Sebab, menurut sejumlah laporan yang belakangan terpublikasi, kehadiran iWatch akan didukung oleh perusahaan asuransi kesehatan. Fungsi kesehatan pula lah yang memang akan ditonjolkan pada iWatch.

Sebelumnya seorang analis dari perusahaan riset Cowen & Co bernama Timothy Arcuri juga berpendapat bahwa pemasaran iWatch akan disokong oleh subsidi dari sejumlah perusahaan asuransi kesehatan.

Perusahaan asuransi kehatan itu akan berperan layaknya operator seluler saat peluncuran iPhone. Cara ini diyakini mampu menekan harga jual iWatch, sehingga bisa dinikmati oleh rentang pasar yang lebih luas.

Dengan adanya subsidi tersebut, Arcuri memprediksi bahwa harga iWatch di pasaran akan berkisar pada angka USD 250 atau skitar Rp 2,8 juta. Harga itu cukup terjangkau untuk menyasar konsumen segmen menengah ke bawah.

Sejauh kini keberadaan iWatch sendiri masih menjadi misteri. Belum ada satu pun informasi yang menunjukkan bagaimana konsep desain atau pun spesifikasi yang bakal diusung oleh jam tangan pintar pertama dari Apple tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.