Sukses

iPhone 5 Bermasalah, Apple Tawarkan Program Servis Gratis

Handset iPhone 5 yang dibuat sebelum bulan Maret 2013 lalu disinyalir merupakan produk yang memiliki masalah pada tombol power/sleep.

Liputan6.com, Cupertino - Belum lama ini, sejumlah pengguna melaporkan masalah yang terjadi pada tombol power/sleep di handset iPhone 5. Menggapi hal tersebut, pihak Apple menggelar program servis gratis penggantian tombol power tersebut secara cuma-cuma.

Dilansir laman Digital Trends, Senin (28/4/2014), Apple telah menyediakan laman khusus bagi para pengguna yang ingin mendaftarkan diri pada program ini. Pengguna diwajibkan memasukkan nomor serial perangkat iPhone 5 yang mereka miliki, dan program ini sendiri akan dimulai per 2 Mei 2014 mendatang.  

Melalui pernyataan resminya, Apple menjelaskan bahwa masalah tidak berfungsinya tombol power/sleep ini terjadi pada sebagian kecil handset iPhone 5 yang telah dipasarkan. Handset iPhone 5 yang dibuat sebelum bulan Maret 2013 lalu disinyalir merupakan produk yang memiliki masalah tersebut.

Apple sendiri sebelumnya baru saja mengumumkan laporan keuangan periode tiga bulanan yang berakhir 29 Maret 2014. Profit yang diraup Apple pada periode tersebut sangat fantastis. Perusahaan asal Cupertino itu berhasil mengantongi profit US$ 10,2 miliar (sekitar Rp 118,3 triliun).

Sebagian besar pendapatan Apple berasal dari penjualan iPhone. Apple sukses menjual 43,7 juta iPhone pada kuartal tersebut, naik dari 37,4 juta pada kuartal sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.