Sukses

Geng Mafia `Yakuza` Cari Anggota Baru Secara Online

Jumlah anggotanya terus mengalami penurunan, kini Yakuza membuka pendaftaran anggota baru secara online.

Liputan6.com, Tokyo Yakuza, sebutan bagi geng kriminal teroganisir terbesar di Jepang, kini meluncurkan website sendiri untuk meningkatkan jumlah anggotanya. Geng ini pun membuka pendaftaran secara online.

Hal ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh organisasi Yakuza untuk menarik perhatian banyak orang. Tahun lalu Yakuza meluncurkan majalah sendiri termasuk kumpulan puisi dan buku harian memancing.

Seperti yang dilansir dari Orange, Minggu (6/4/2014), hal tersebut dilakukan oleh Yakuza karena jumlah anggota Yakuza tiap tahun terus mengalami penurunan.

Jumlah Yakuza telah menurun di bawah 60 ribu sejak 2013. Seperti mafia di Italia atau triad di China, organisasi Yakuza terlibat dalam kegiatan mulai dari perjudian, narkoba, prostitusi, kejahatan kerah putih, dan beragam bisnis yang mereka lakukan melalui perusahaan.

Awalnya, Yakuza ini adalah sekumpulan orang yang melakukan tindak kriminal dan keberadaannya ilegal. Namun secara historis, keberadaan kelompok ini ditoleransi oleh pemerintah setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini