Sukses

Seminggu Rilis, Ms Office Untuk iPad Diunduh 12 Juta Kali

Seminggu setelah dirilis, paket aplikasi perkantoran ini berada di puncak daftar aplikasi gratis di toko aplikasi iTunes App Store.

Liputan6.com, Ketika Microsoft mengumumkan Microsoft Office untuk iPad, banyak yang menganggap bahwa itu adalah hal yang biasa. Namun seminggu setelah dirilis, paket aplikasi perkantoran ini berada di puncak daftar aplikasi gratis di toko aplikasi iTunes App Store.

Hal itu mungkin dikarenakan banyak orang yang penasaran bagaimana cara kerja Office untuk iPad ketika berjalan pada tablet iOS. Di akun Twitter resminya, @Office berkicau bahwa aplikasi Office untuk iPad telah diunduh lebih dari 12 juta kali, termasuk Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote di iTunes App Store.

Pencapaian itu cukup mengesankan, meskipun belum ada data yang mengungkap seberapa banyak pengguna iPad yang benar-benar memaksimalkan pemakaian aplikasi Office di tabletnya.

Aplikasi Office untuk iPad telah diumumkan secara resmi langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella di San Fransisco, California, pada Kamis 27 Maret 2014 jam 10 pagi waktu setempat atau Kamis malam waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Aplikasi ini sendiri bisa diunduh secara gratis dan menyuguhkan akses ke aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Jika ingin versi yang lebih lengkap, Anda harus berlangganan Office 365.

Selain merilis aplikasi Office untuk iPad, Microsoft juga mengumumkan update terbaru untuk aplikasi Office Mobile di platform Android dan iPhone.

Pada update kali ini, Microsoft Office Mobile untuk iPhone dan Android dipastikan bisa dinikmati secara gratis - termasuk fitur membuat dan mengedit dokumen yang sebelumnya berbayar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.