Sukses

Ashton Kutcher, Jadi `Bos Apple` Sampai Insinyur Lenovo

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan Lady Gaga, will.i.am, dan Alicia Keys yang didapuk oleh perusahaan teknologi sebagai direktur kreatif, Ashton Kutcher digaet sebagai insinyur produk.

Kutcher memangku jabatan itu pada akhir bulan Oktober 2013 di Lenovo. Dalam hal ini bekerja bersama tim insinyur untuk mengembangkan dan memasarkan lini produk tablet dan komputer pribadi berbasis Windows 8, Windows RT, dan Android.

Tugas pertama pria berusia 36 tahun ini adalah mempromosikan komputer model convertible Lenovo Yoga dalam iklan video, yang mana dalam iklan tersebut Kutcher dengan bangga memamerkan kartu tanda pengenal karyawan Lenovo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Next

Kagetkan Banyak Orang
Sehari sebelum pengangkatannya yaitu pada 29 Oktober 2014, sebenarnya ID Card karyawan Lenovo telah disebar oleh Lenovo lewat akun Twitter-nya.

Twitpic itu pun mengejutkan banyak orang. Pasalnya, dalam gambar tersebut terlihat dengan jelas ID Card karyawan Lenovo dengan nama Ashton Kutcher.

Dalam tanda pengenal itu, aktor yang membintangi bos Apple di film `Jobs` tersebut tertulis sebagai insinyur produk Lenovo. Fotonya pun dengan jelas terlihat sehingga hal ini memastikan bahwa Kucther benar-benar akan menjadi pegawai Lenovo.

Mengutip laman Mashable, Jumat (4/3/2014), langkah ini dilakukan Lenovo untuk mengembangkan kampanye #Betterway global livestream. Sebuah acara khusus yang diselenggarakan perusahaan asal China itu untuk merilis berbagai produk barunya.

3 dari 4 halaman

Next

Smartphone Ala Kutcher
Lima bulan menjadi bagian dari Lenovo, kontribusinya di produsen smartphone terbesar di China ini pun ditunjukkan Kutcher dengan merilis sebuah smartphone. TMZ melaporkan, handset hasil kreasi Kutcher nantinya akan menjadi sebuah perangkat yang spesial.

David Roman selaku Direktur Eksekutif Lenovo mengungkapkan bahwa mantan suami Demi Moore ini memiliki kemampuan di bidang hardware. Meski tidak bersangkutan langsung dengan hardware dan software, namun Kutcher memiliki peran penting sebagai penasehat untuk perancangan smartphone Lenovo di masa depan.

“Kami benar-benar menggandeng Kutcher. Ia telah mempelajari coding dan ia adalah seorang insinyur yang jika melihat suatu masalah dapat segera diselesaikan dengan baik,” imbuh Roman, seperti dikutip dari The Verge.

4 dari 4 halaman

Next

Lulusan Teknik Biokimia
Pria kelahiran 7 Februari 1978 ini dikenal sebagai artis yang tertarik dengan dunia teknologi. Beberapa kali ia terlihat rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membangun start up teknologi.

Ia pun diketahui pernah meluncurkan sosial media yang diberi nama A Plus pada tahun 2011 yang tersedia di perangkat iOS, Android, dan BlackBerry.

Ia juga dikenal sebagai salah seorang investor perusahaan digital kenamaan seperti Skype, Airbnb, dan Path serta menjadi penasehat di Vox Media, yang merupakan induk perusahaan blog teknologi The Verge.

Kutcher sendiri memiliki latar belakang pendidikan teknik biokimia di University of Iowa. Kecintaannya terhadap dunia teknologi akhirnya mulai tersalurkan saat Lenovo menggaetnya sebagai karyawan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS