Sukses

1 Dari 6 Orang di Dunia Punya Wearable Device, Benarkah?

Fakta yang lebih menarik menunjukkan bahwa 48% dari mereka yang memiliki wearable device terdiri dari usia 18 sampai 34 tahun.

Liputan6.com, Wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh, sepertinya akan menjadi teknologi inovatif berikutnya di tahun ini. Hal itu diikuti pula dengan banyaknya perusahaan kenamaan yang mempersiapkan diri untuk menggelontorkan perangkat tersebut ke pasaran.

Perusahaan raksasa seperti Google, LG, Motorola, dan Samsung diketahui telah memasuki pasar wearable device dan rumor menyebutkan bahwa Apple akan menyusul dalam waktu dekat ini. Lalu, bagaimana konsumen menanggapi hal tersebut dan apakah mereka tahu apa itu wearable device?

Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Nielsen, beberapa perusahaan teknologi yakin bahwa sekitar 70% dari konsumen tahu apa yang disebut teknologi yang dapat dipakai di tubuh. Bahkan studi ini menemukan satu dari enam orang dewasa sudah memiliki produk ini, termasuk jam tangan pintar alias smartwatch, trakcer kebugaran, Google Glass, dan sebagainya.

Fakta yang lebih menarik menunjukkan bahwa 48% dari mereka yang memiliki wearable device terdiri dari usia 18 sampai 34 tahun. Sementara 29% dari mereka telah menghabiskan dana US$ 100 ribu setahun dan menganggap dirinya sebagai pengadopsi awal.

Di sisi lain, 72% dari mereka yang disurvei berharap wearable device dijual dengan harga yang lebih murah. Sementara hampir setengah dari mereka yang berpartisipasi dalam survei mengatakan bahwa mereka ingin memiliki perangkat ini dalam waktu dekat.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (23/3/2014), kebanyakan dari mereka mendambakan bentuk desain yang mengutamakan sisi fesyen, ada pula yang berharap terlihat kurang lebih seperti jam tangan atau band, sementara yang lain lebih suka jika mirip perhiasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.