Sukses

LG Siapkan Smartwatch Baru dengan OS Android Wear

LG dikabarkan tengah mengerjakan sebuah jam tangan pintar bernama G Watch. Google disebutkan ikut memperkuat perangkat baru dari LG itu.

Liputan6.com, LG dikabarkan sedang menyiapkan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) berbasis sistem operasi Android. Perangkat ini kemungkinan dilahirkan LG untuk mengisi lini produknya di pasar wearable device yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2014.

Jam tangan pintar dari LG ini dikabarkan akan mengusung nama G Watch. Menurut yang dilansir laman Engadget, perangkat ini kemungkinan akan dibuat dengan sentuhan Google yang kental demi memberikan pengalaman pengguna dari platform terbaru Google.

LG membenamkan fitur Android Wear yang merupakan hasil kembangan Google terbaru khusus untuk wearable device. Perangkat ini juga diintegrasikan dengan Google Now yang membuat penggunanya bisa menavigasi smartwatch dengan hanya mengatakan 'OK Google'.

Perangkat ini merupakan hasil kerjasama lanjutan yang sudah dilakukan LG dengan Google yang sudah terjalin selama beberapa waktu lalu. LG dan Google sempat meluncurkan dua smartphone Nexus dan tablet Google Play Edition dalam rangkaian kerjasama strategisnya.

G Watch diprediksi akan meluncur ke pasaran pada kuartal berikutnya. Namun, informasi detil soal spesifikasi, tanggal peluncuran maupun banderol harga yang akan disematkan pada perangkat jam tangan pintar pertama LG ini masih belum diketahui.

Meskipun demikian banyak pihak yang berekspektasi bahwa LG akan membanderol G Watch dengan harga terjangkau ketika meluncur. Perangkat itu nantinya akan bersaing dengan produk serupa buatan beberapa vendor lain seperti Samsung, Motorola dan HTC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini