Sukses

Daftar Pilkada Surabaya ke PKB, Eri-Armuji Ingin Satukan Kelompok Nasionalis dan Religius

Eri Cahyadi dan Armudji mendaftar sebagai bacawali dan bacawawali Pilkada Surabaya 2024 di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Eri Cahyadi dan Armudji mendaftar sebagai bacawali dan bacawawali Pilkada Surabaya 2024 di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Eri Cahyadi dan Armudji sebelumnya sudah mendaftar di kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya, beberapa hari yang lalu.

“Kedatangan kami ke PKB adalah wujud komitmen kami untuk membangun kerja sama besar lintas parpol. Karena memang membangun Surabaya butuh gotong royong banyak pihak," ujar Eri usai daftar di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (5/5/2024).

"PKB menjadi bagian strategis dalam pembangunan kota ini. Kami juga akan melanjutkan sowan pendaftaran ke partai-partai lainnya, saat ini dalam koordinasi teknis waktunya,” imbuh Eri.

Eri mengaku memiliki visi-misi perjuangan yang sama dengan PKB. Dia lantas mencontohkan sejumlah program yang telah dijalankan, seperti memberi perhatian ke pengurus tempat ibadah, beasiswa ke penghafal kitab suci, hingga pendampingan pengurusan sertipikat tanah rumah ibadah.

“Kebersamaan dengan kelompok-kelompok majelis taklim juga terus dilakukan. Kami juga berupaya bagaimana meneguhkan toleransi di Surabaya, yang juga sesuai dengan prinsip perjuangan PKB yang menjunjung sikap tawassuth dan tasamuh,” ucapnya.

Eri menyebut bila kekuatan nasionalis dan religius bersatu di Surabaya, maka yang diuntungkan adalah masyarakat. Daya dorong pembangunan akan berjalan lebih optimal, sehingga dapat dirasakan publik.

"Insya Allah menjadi berkah bagi semuanya,” ujarnya.

Armudji menambahkan, pihaknya berharap mendapat dukungan dari PKB di Pilkada Surabaya.

“Terima kasih jajaran PKB kota Surabaya yang telah menerima kami untuk mendaftar sebagai pengusung bacawali maupun bacawawali. Kami ingin bisa bersama bergotong royong, tidak ada faksi-faksi di Surabaya,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bila Daftar Online

Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf mengapresiasi kehadiran Eri Cahyadi serta Armuji secara langsung di kantor partai tersebut.

Musyafak mengungkapkan, pendaftaran calon kepala daerah di partainya bisa melalui online. Namun, Eri Cahyadi memiliki niat dan sungguh-sungguh mendaftar dengan mendatangi kantor DPC PKB Surabaya. Bahkan diiringi dengan kemeriahan para relawan.

“Beliau bertekad sungguh-sungguh mau datang ke kantor ini mendaftarkan diri tidak secara online. Kalau lihat relawan begitu semangat, dan semua tokoh masyarakat, saya lihat dan rasakan rupanya hampir sudah sepakat bahwa beliau ini yang akan diajukan sebagai walikota 2024-2029,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.