Sukses

KAI Daop 9 Jember Operasikan Kereta Ekonomi New Generation Selama Angkutan Lebaran, Kursi Lebih Nyaman

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation pada rangkayan KA Mutiara Timur yang mulai kembali beroperasi sejak 31 Maret 2024.

Liputan6.com, Jember - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation pada rangkaian KA Mutiara Timur, yang mulai kembali beroperasi sejak 31 Maret 2024.

Kereta Api Mutiara Timur relasi Ketapang - Surabaya Pasarturi PP, beroperasi setiap hari selama Angkutan Lebaran 2024 untuk melayani penumpang pada arus mudik dan balik.

Mulai Sabtu 6 April 2024, KA Mutiara Timur menggunakan rangkaian 5 Kereta Ekonomi New Generation yang berkapasitas 72 tempat duduk dan 2 Kereta Ekonomi dengan kapasitas 64 tempat duduk. Dengan stamformasi 5 kereta ekonomi New Generation + 2 kereta ekonomi + 1 kereta makan, dan memiliki kapasitas 488 tempat duduk.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo WIdiantoro menjelaskan hadirnya kereta ekonomi New Generation pada KA Mutiara Timur ini merupakan bukti bahwa KAI terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan pada penumpang.

"Hadirnya Kereta Ekonomi New Generation pada KA Mutiara Timur ini sebagai bentuk apresiasi bagi para pelanggan di Daop 9 Jember sekaligus bentuk peningkatan pelayanan pada pelanggan untuk memberikan customer experience dengan KA," kata Cahyo, Selasa (9/4/2024).

Selama 22 hari operasional KA Mutiara Timur mulai 31 Maret – 21 April, dari 10.736 kapasitas tempat duduk yang disediakan, tiket yang terjual sudah mencapai 6.657 atau 62% dari kapasitas. Bahkan untuk keberangkatan Stasiun Ketapang pada 12 dan 13 April tiket telah ludes dipesan masyarakat.

Kelebihan rangkaian Kereta Ekonomi New Generation yakni Leg room lebih luas, jenis kursi tipe captain seat dan bisa diatur kemiringannya (reclining), bisa disesuaikan laju kereta api atau berhadapan (revolving); dilengkapi dengan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu, toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan kloset duduk, dan interior lebih cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Masih Tersedia

KA Mutiara Timur ini berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 wib, berhenti di Stasiun Jember, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya Gubeng dan tiba di tujuan akhir Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 04.21 wib.

"Bagi masyarakat yang ingin merasakan perjalanan dengan Kereta Ekonomi New Generation, tiket KA Mutiara Timur masih cukup tersedia untuk beberapa tanggal keberangkatan, pemesan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya," tutup Cahyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.