Sukses

Bandara Banyuwangi Tambah Jadwal Penerbangan Jelang Lebaran, ke Surabaya Kini Bisa Setiap Hari

Penerbangan rute Banyuwangi- Surabaya PP mulai dilayani tiap hari menjelang arus mudik Lebaran 2024. Jumlah penerbangan rute Banyuwangi- Jakarta PP juga bertambah tiap harinya. Penerbangan ruite Surabaya- Banyuwangi PP dilayani oleh maskapai Wings Air. Selama ini maskapai tersebut berpotensi untuk rute tersebut sepekan tiga kali

Liputan6.com, Banyuwangi - Jumlah penerbangan di Bandara Banyuwangi bertambah jelang mudik lebaran 2024. Penerbangan rute Banyuwangi- Surabaya PP yang dilayani maskapai Wings Air kini beroperasi penuh setiap hari.

Sebelumnya, Wing Air hanya tiga kali seminggu terbang Banyuwangi-Surabaya. 

“Sekarang di periode April, maskapai tersebut sudah melayani full seminggu atau tiap hari,” ujar EGM PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi Johan Seno Acton, Selasa (2/4/2024).

Tak hanya itu,  jumlah penerbangan rute Banyuwangi- Jakarta juga akan bertambah. Sebelumnya, hanya maskapai Batik Air yang melayani penerbangan tiap hari. Kini, maskapai Super Jet Air juga telah mengajukan permintaan agar dapat terbang tiap hari.

“Mulai April ini, akan ada penerbangan tiap hari. Baik dari dan ke Surabaya maupun Jakarta,” tambahnya.

Johan mengatakan, posko Lebaran 2024 akan digelar mulai 3 hingga 15 April 2024, atau H-7 hingga H+7. Sementara puncak arus mudik diprediksi pada H-4 Lebaran.

“Untuk puncak arus balik kami prediksi terjadi pada H+4,”kata dia.

Saat ini lanjut Johan, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa hal untuk menyambut musim angkutan Lebaran. Persiapan meliputi pembenahan fasilitas baik dari sisi darat dan udara, kelistrikan dan lain sebagainya.

Peningkatan jumlah penumpang tujuan Banyuwangi mulai terlihat sejak beberapa hari terakhir. Mereka mayoritas adalah pemudik yang datang dari Jakarta.

Johan menyebut okupansi rata- rata pesawat dari Jakarta tujuan Banyuwangi hampir menyentuh 100 persen dalam beberapa hari terakhir.

Tiket rute tujuan yang sama untuk jadwal beberapa hari ke depan juga telah banyak yang habis.

“Biasanya penyebrangan dari Jakarta rata- rata okupansinya 70 Hingga 80 Persen. Untuk beberapa hari terakhir, full seat semua,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan 200 Paket Sembako

Johan menjelaskan, menjelang Lebaran, pihaknya juga menyerahkan bantuan 200 paket sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu yang tinggal di desa sekitar Bandara Banyuwangi.

Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk penyaluran bantuan.

"Ini program tangung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan menjelang Idul Fitri kepada warga sekitar. Ini bagian dari upaya kami mendekat ke masyarakat agar ikut serta menjaga operasional bandara agar nyaman dan aman,” pungkasnya.

.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.