Sukses

Turis Australia Tenggelam Saat Selancar di Pantai Grajagan Banyuwangi, Jasadnya Belum Ditemukan

Seorang turis asal Australia yang diketahui bernama Gunther (55), tewas tenggelam saat berselancar atau surfing di Pantai Gerajagan Banyuwangi, Senin (4/3/2024).

Liputan6.com, Banyuwangi Seorang turis asal Australia yang diketahui bernama Gunther (55), tewas tenggelam saat berselancar atau surfing di Pantai Grajagan Banyuwangi, Senin (4/3/2024).

"Jam 05.30 Wib Gregor dan Gunther tiba di Pantai Grajagan. Selanjutnya Gunther dengan papan surfing meluncur ke laut lebih awal, lalu sekitar 10 menit Kris dengan papan surfing meluncur ke laut dan diikuti Gregor,”ujar Kepala Pos Basarnas Banyuwangi Wahyu Setia Budi.

Lima belas menit kemudian, kata Wahyu, teman korban melihat papan surfing milik Gunther mengapung. Dua rekannya tersebut kemudian mendekati papan surfing korban.

“Gunther ditemukan dengan posisi kaki masih terikat dengan papan surfing tapi sudah tenggelam di laut,” tambah Wahyu.

Kedua rekan korban berusaha membawa korban ke tepi Pantai Grajagan. Karena ombak besar tali yang mengikat di kaki korban putus dari papan surfing sehingga kedua rekannya tersebut tidak berhasil menyelamatkan ke daratan.

“Jam 06.00 Wib Kris dan Gregor yang tiba di Pantai Grajagan melaporkan kejadian itu kepada pemilik Hotel Grajagan yang bernama Paul,”tambah Wahyu Setia Budi.

Setelah itu, dua rekan korban tersebut kembali pergi ke laut untuk mencari Gunther yang tenggelam dan terseret arus Pantai Grajagan yang dikenal ganas.

“Hingga saat ini Gunther belum ditemukan dan kami sudah mengirim tim untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian,”pungkas Wahyu Setia Budi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.